Mahasiswa UIN Terima Beasiswa Gebu Minang

Lima mahasiswa UIN Jakarta berhasil mendapatkan beasiswa Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang). Penyerahan beasiswa berlangsung, Jumat (7/10), bertempat di Ruang Sidang Utama (RSU) UIN Jakarta.

Lima mahasiswa UIN Jakarta berhasil mendapatkan beasiswa Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang). Penyerahan beasiswa berlangsung, Jumat (7/10), bertempat di Ruang Sidang Utama (RSU) UIN Jakarta.

RSU, BERITA UIN OnlineLima mahasiswa UIN Jakarta berhasil mendapatkan beasiswa Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang). Penyerahan beasiswa berlangsung, Jumat (7/10), bertempat di Ruang Sidang Utama (RSU) UIN Jakarta.

Hadir dalam acara penyerahan beasiswa, Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusran Razak MA, Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAAKK) Drs H. Zaenal Arifin M.Pd.I, dan Ketua Umum Gebu Minang  Ir H. Ermansyah Jamin Datuk Tanmaliputi beserta jajarannya.

Pada kesempatan tersebut,  Ermansyah Jamin mengatakan bahwa, beasiswa ini merupakan program pengumpulan dana abadi minang internasional.

“Beasiswa ini berasal dari pengumpulan dana abadi masyarakat minang secara internasional, beasiswa ini dibagikan kepada mahasiswa yang berasal dari tiga Universitas di Indonesia, salah satunya adalah UIN Jakarta. Program ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian masyarakat minang kepada pendidikan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, rektor mengapresiasi penyerahan beasiswa tersebut. Rektor berharap agar beasiswa tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin, sesuai dengan peruntukkannya.

“Saya berharap agar kalian tetap menjaga prestasi dan mempertahankan IPK minimal 3.25, atau bahkan melebihi standar minimal tersebut. Dengan demikian, ke depan dapat dipromosikan untuk program beasiswa LPDP,” himbaunya.

Sebagai informasi, kelima mahasiswa peraih beasiswa tersebut adalah Ahmad Afdhal, mahasiswa semester lima FAH, Doni semester lima FITK, Helma Suryani mahasiswi semester tiga FSH, Anandiatul Khariah, mahasiswi semester tiga FAH, dan terakhir Irwan Hidayat mahasiswa semester lima yang berasal dari FSH UIN Jakarta. (lrf/usa)