Mahasiswa UIN Jakarta Sabet Grand Finalist HiLo Green Leader 2015.

UIN Jakarta, Berita UIN Online—Edy Fajar Prasetyo, Mahasiswa Jurusan Agribisnis Fakultas Sains dan teknologi UIN Jakarta, berhasil masuk sebagai Grand Finalist Hilo Green Leader 2015, Jum’at(09/10). Kegiatan yang jadi bagian Expo Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Nusa Dua, Bali, Kamis-Senin (01-05/10) diselenggarakan oleh produsen poduk minuman bermerk Hilo.

HiLo Green Leader merupakan ajang kompetisi anak muda Indonesia untuk mendapatkan dana dukungan dalam rangka mengikuti konferensi lingkungan tingkat dunia. HiLo Green Leader mencari sosok pemimpin yang peduli terhadap isu lingkungan, berinisiatif tinggi dan mampu menggerakkan serta menjembatani komunitas-komunitas untuk melakukan aksi hijau yang menginspirasi masyarakat luas supaya semakin peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup.

Seluruh finalis kegiatan sebelumnya dikarantina di Jakarta dan Bali (03-06 Oktober 2015). Selain itu, mereka juga diminta membawa produk kerajinan untuk dijadikan ciri khas dari ssetiap peserta. Adapun kegiatannya, meliputi sharing ession, Persiapan Ecoeducator, dan Shooting.

Sebelum menjadi grand finalist kegiatan ini, Edy sebeulmnya telah menyabet beberapa penghargaan. Diantaranya, ia menyabet juara di Bank Indonesia Green Entrepreneur. Di tahun yang sama, Edy juga menjadi juara Wirausaha Mapan yang diadakan Pemprov DKI Jakarta. Juga sempat menjadi finalis di Social Entrepreneur Academy pada 2014. (TAM)