Mahasiswa UIN Jakarta Gelar Liga UKM

159Pusat Kegiatan Mahasiswa, BERITA UIN Online—Mahasiswa UIN Jakarta yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) menggelar Liga UKM di Hall Pusat Kegiatan Mahasiswa, Senin – Jumat (3/4-9/4 2017). Kegiatan digelar untuk mempererat silaturahmi sesama anggota UKM se-UIN Jakarta.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (PLT II) Wahyu Fahmi Rizaldy  kepada BERITA UIN Online. Kamis (6/4/2017). Sesuai tujuannya, Liga UKM tahun ini mengambil tema “Ayo Menjalin Persaudaraan Utuh” (AMPUH).

 “Diadakannya liga UKM ini bertujuan untuk mempererat persatuan dan kekeluargaan  antar UKM, serta untuk meningkatkan solidaritas,” ujarnya.

Menurut Wahyu, ada 14 permainan yang dilombakan. Diantaranya, jogget jeruk, balap karung, catur, memasak, tarik tambang, rangking satu, futsal dan lainnya. Lomba dilakukan per individu dan kelompok.

Liga UKM sendiri sebetulnya dilakukan rutin setiap tahun oleh para anggota UKM. Hingga kini, terdapat 15 UKM di UIN Jakarta. Diantaranya, Lembaga Dakwah Kampus, Himpunan Qari-Qari’ah Mahasiswa, Lembaga Pers Mahasiswa, Teater Syahid, Paduan Suara Mahasiswa, Pramuka, Federasi Olah Raga Mahasiswa, Resimen Mahasiswa, dan Lainnya. (Farah NH/Zuhrotul Uyun/ZM).