Mahasiswa FISIP Juarai Lomba Kaligrafi

159

Ahmad Faris Fauzan
Mahasiswa HI FISIP UIN Jakarta, peraih juara 2 kaligrafi tingkat Kota Cilegon, Banten.

Merak, BERITA UIN OnlineMahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Jakarta Ahmad Faris Fauzan, berhasil meraih juara 2 pada lomba kaligrafi tingkat Kota Cilegon. Lomba yang dilaksanakan pada acara Musabaqoh Tilawatil Quran ke 17 kota Cilegon, Banten, tersebut, dilaksanakan selama lima hari, Senin-Jumat (27 Februari/3 Maret/03), bertempat di Hotel Mangku Putra Merak, Banten.

Perlombaan yang diadakan rutin tiga tahun sekali ini, diikuti oleh delapan Kecamatan yang ada di kota Cilegon. Sedangkan Aris sendiri mewakili kecamatan Ciwandan yang merupakan wilayah asal kelahirannya.

Kepada BERITA UIN, Faris mengaku sangat senang dengan peraihan juaranya. Pasalnya, dirinya baru kali pertama mengikuti kejuaraan yang cukup bergengsi tersebut.

“Saya sangat bersyukur sekali bisa memberikan hasil yang baik bagi kecamatan Ciwandan dan  juga bisa membawa nama baik UIN Jakarta. Saya sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk ini, dan saya bangga dengan hasil yang saya dapat meski juara dua,” tutur pria kelahiran 20 tahun silam tersebut.

Dirinya menambahkan, bahwa selain memang menyukai ilmu politik, dengan mengambil kuliah jurusan Hubungan Internasional (HI), sejak masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP), dirinya sudah menyukai bidang seni rupa terutama seni lukis kaligrafi.

“Saya terus melatih kemampuan dalam bidang seni lukis sejak masih (SMP.red). Saya terus belajar dan mengasah kemampuan saya tersebut, selepas pulang sekolah,” jelasnya.

Sebagai informasi, dengan perolehan juara tersebut, Pemerintah Kota Cilegon meminta langsung Ahmad Faris Fauzan menjadi utusan Kota Cilegon untuk mengikuti perlombaan kaligrafi tingkat propinsi Banten yang akan digelar pada bulan April mendatang. (lrf/Uyun).