Mahasiswa FEB UIN Jakarta Ikuti Kongres di Turki

Mahasiswi UIN Jakarta mengikuti International Student Congress on Intellectual  Capital and Entrepreneurship -4 yang diadakan oleh Maltepe University, Istanbul, Turki, Kamis-Jumat (14-25/04).

Mahasiswi UIN Jakarta mengikuti International Student Congress on Intellectual Capital and Entrepreneurship -4 yang diadakan oleh Maltepe University, Istanbul, Turki, Kamis-Jumat (14-25/04).

Gd. FEB, BERITA UIN Online— UIN Jakarta mengikuti International Student Congress on Intellectual  Capital and Entrepreneurship -4 yang diadakan oleh Maltepe University, Istanbul, Turki, Kamis-Jumat (14-25/04). Dalam acara tersebut, Gita Andini mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) semester VI berhasil terpilih mengikuti acara tersebut sekaligus mewakili UIN Jakarta, dengan mempresentasikan makalahnya dengan judul Peranan Modal Intelektualdan Teknologi dalam Pengembangan Sektor Wirausaha Kreatif di Indonesia.

Ketika ditemui tim BERITA UIN Online, Gita mengaku sangat senang dapat mengikuti kongres ini. Pasalnya, dia telah mempersiapkan segala sesuatunya sejak februari 2016. “Sayasudah mempersiapkan untuk mengikuti kongres ini sejak Februari 2016. Alhamdulillah, abstrak saya termasuk ke dalam 30 abstrak terbaik. Setelah itu, tahap selanjutnya adalah menyelesaikan papersecara keseluruhan, pada tahap ini saya butuh waktu kurang lebih dua bulan. Hingga akhirnya saya mendapatkan undangan untuk mempresentasikan paper saya di sana,” ujar dara kelahiran Bogor ini.

Ditambahkannya, ketertarikan untuk mengikuti kongres bermula saat mengetahui tema yang diusung tentangEntrepreneurship  & Intellectual Capital, apalagi saat ini tengah fokus melakukan penelitian terhadap sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),  khususnya pada bidang  ekonomi kretif di Indonesia.

“Saya memaparkan tentang persaingan ditubuh ekonomi kreatif Indonesia. Dimana, Indonesia perlu meningkatkan manajemen intellectual capital serta pengelolaan teknologi untuk menciptakan persaingan dalam sektor ekonomi kreatif, karena perekonomian indonesia telah beralih pada pemanfaatan kreativitas, sehingga diperlukan model baru,” jelasnya.

Sebagai Informasi, pada kongres ini indonesia diwakili oleh delapan mahasiswa dari beberapa universitas, diantaranya  Gita Andini (UIN Jakarta), Anisa Afriatul Laili (Universitas Negeri Malang), Auzi Amazia Domasti (Universitas Indonesia), Annisha Libna Bintang Setiardi, Erdi Pratama, dan Nadia Dija Aisiya (IPB), serta Wildan Maulana dan Dwipa Rizki Utama (UII). (Laporan Ahmad Hamdani/ LRF)