Mahasiswa dan Dosen USIM Bakal Kunjungi FU

Mahasiswa dan Dosen USIM bakal kunjungi FU UIN Jakarta

Mahasiswa dan Dosen USIM bakal kunjungi FU UIN Jakarta

Gd. FU, BERITA UINOnline— Mahasiswa dan Dosen Jurusan Da’wah dan Kepengurusan Islam, Fakultas Kepemimpinan dan Kepengurusan (Faculty of Leadership and Management) Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) direncanakan melakukan studi banding ke Fakultas Ushuluddin (FU), UIN Jakarta, Selasa (08/09). Hal ini dilakukan untuk menggali pengalaman dan praktik terbaik bidang akademik dan pembelajaran di FU UIN Jakarta.

Demikian disampaikan Dasrizal M.Si, dosen FU sekaligus panitia pelaksana kegiatan kepada BERITA UIN Online di Gedung FU, Senin (07/09). “Rencananya, ada 20 mahasiswa dan empat orang dosen yang akan berkunjung,” ujarnya.

Selain pengenalan masing-masing institusi, kegiatan studi banding juga akan diisi dengan diskusi bersama atas dua tema, yakni ‘Tauhid sebagai Instrumen Pengukuhan Iman’ dan ‘Permasalahan Aqidah di Malaysia dan Indonesia beserta Cara Mengawasinya. Selain dekan dan wakil dekan, beberapa guru besar FU juga dijadwalkan menerima kunjungan civitas academica perguruan tinggi negeri jiran yang berdiri 14 Juni 1996 ini.

Dekan FU Prof Dr Masri Mansoer MA menambahkan, USIM dan FU memiliki hubungan dan kerjasama cukup erat. Sebelum kunjungan kali ini, perwakilan USIM juga pernah melakukan studi serupa tahun 20011 lalu. “Kegiatan ini bagus, selain menjalin kemitraan bagi peningkatan kualitas akademik, kegiatan juga memperkokoh hubungan masyarakat akademik muslim serumpun (Melayu),” ujarnya. (Ahmad Baiquni)