Magister PBI Siap Cetak Sarjana Ahli Bahasa Inggris

Gedung FITK, BERITA UIN Online – Magister Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta membuka kesempatan bagi para lulusan sarjana S1 untuk dididik menjadi sarjana Magister (S2) yang ahli dalam bidang bahasa Inggris. Program ini dibuka bagi lulusan S1 dari perguruan tinggi terakreditasi, baik dari pendidikan bahasa Inggris maupun sastra Inggris.

Magister PBI, menurut Ketua Program Magister PBI Dr Fahriany, merupakan salah satu lembaga pendidikan tingkat lanjut di FITK yang telah terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Visi lembaga ini adalah mewujudkan program magister berbasis riset dan information and communication technology (ICT) yang profesional, unggul dan kompetitif dalam pengembangan PBI di tingkat nasional dan intermasional.

“Magister PBI siap mencetak mahasiswa agar menjadi sarjana magister (S2) yang ahli dalam pendidikan bahasa Inggris,” katanya kepada BERITA UIN Online di gedung FITK, Rabu (22/2/2017).

Magister PBI, lanjutnya, pada tahun akademik 2017/2018 ini dibuka setiap hari. Pendaftarannya dimulai sejak sekarang hingga 22 Juli 2017 secara online di laman http://spmb.uinjkt.ac.id. Seleksi masuk akan dilakukan pada 2-3 Agustus 2017 dan pengumuman kelulusan pada  10 Agustus 2017. Sedangkan daftar ulang dilakukan pada 11-30 Agustus 2017.

“Materi seleksi masuk Magister PBI di antaranya Tes Potensi Akademik, TOEFL dan TOAFL, serta proposal tesis,” terang Fahriany. Awal perkuliahan Magister PBI, lanjut dia, akan dimulai pada 6 September 2017 bersamaan dengan mahasiswa baru program S1.

Fahriany juga menambahkan, dosen-dosen Magister PBI seluruhnya bergelar doktor. Mereka merupakan lulusan berbagai perguruan tinggi ternama, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Gelar akademik sarjana Magister PBI adalah Magister Pendidikan atau MPd,” jelasnya. (ns)