KORIDOR KSE UIN Jakarta Gelar Pesantren Ramadhan

159Ciputat Timur, BERITA UIN Online— Komunitas Rumah Pintar Ambassador (KORIDOR) Penerima beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) UIN Jakarta menggelar Pesantren Ramadhan di SD Ruhul Amin, Ciputat Timur, dengan tema Bersama Tingkatkan Taqwa. Acara tersebut belangsung selama tiga hari dari hari Senin – Rabu (12-14/7/2017).

Sebanyak 40 siswa yang mengikuti kegiatan tersebut dari kelas satu hingga kelas enam. Materi yang diajarkan yakni Pendidikan Agama Islam, dengan dua materi utama yaitu Cinta Allah dan Cinta Rasulullah. Pembelajaran dilakukan secara interaktif, dengan diberikan permainan di sela-sela penyampaian materi.

Selain diberikan materi, diadakan juga buka puasa bersama, santunan anak yatim, shalat tarawih berjama’ah, serta beberapa perlombaan diantaranya, kaligrafi, fashion show, menulis ayat al-Quran, hafalan doa-doa dan hafalan surat pendek.

Salah satu pengurus KORIDOR, Safira Nadwa Adauly, kepada  BERITA UIN Online, Rabu (14/6/2017) mengatakan jika pesantren ramadhan merupakan salah satu program KORIDOR. Program ini digelar guna memberikan kontribusi kepada masyarakat di bidang pendidikan.

“Sebelumnya kami juga mengadakan bimbingan belajar, pada mata pelajaran Matematika dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, setiap hari Senin dan Kamis. Pesantren ramadhan ini merupakan kelanjutan dari bimbel tersebut,” tambahnya. (Farah/Zuhrotul Uyun/ZM)