Kontingen UIN Jakarta Diminta “All Out”

159

Kontingen UIN Jakarta saat melakukan devile pada pembukaan Pionir VIII PTKIN se-Indonesia di Banda Aceh, Rabu (26/4/2017). (Foto: Nanang Syaikhu)

Banda Aceh, BERITA UIN online – Kontingen UIN Jakarta yang akan berlaga di Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (Pionir) ke VIII Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia di Banda Aceh diminta untuk all out bertanding. Mereka juga diminta tetap menjaga soliditas tim agar mencapai target yang diharapkan.

Hal itu dikatakan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusron Razak saat memberi pengarahan kepada para atlet/peserta seusai pembukaan Pionir di Banda Aceh, Rabu (26/4/2017). “Kami berharap betul kontingen kita dapat meraih juara umum. Karena itu kalian harus all out dengan mengerahkan seluruh kemampuan yang ada,” katanya.

Yusron mengatakan, persiapan harus dilakukan karena agar saat bertanding mencapai maksimal, baik persiapan fisik maupun mental. Meski tidak banyak kontingen yang mengikuti semua cabang olahraga (cabor) atau lomba, namun kontingen UIN Jakarta jangan menganggap enteng sehingga terlena. Sebaliknya kontingen UIN Jakarta tetap harus waspada dan menunjukkan keseriusannya bertanding.

“Kalian pokoknya harus banyak berlatih dan menyiapkan diri seoptimal mungkin, baik olahraga maupun seni,” ujarnya.

Berlatih di hotel

Sebelum pertandingan atau perlombaan yang digelar mulai hari ini, semua atlet/peserta kontingan UIN Jakarta terus melakukan persiapan dengan berlatih di hotel tempat menginap. Para atlet/peserta sepanjang malam dan pagi pun terlihat sibuk, seperti berlari, bernyanyi, tilawah, dan menelaah buku.

Salah satu tim official Andikey Kristianto mengatakan, persiapan kontingen UIN Jakarta tak hanya dilakukan di kampus tapi juga selana di Banda Aceh. Bahkan, katanya, para atlet/peserta diminta terus berdoa agar dapat tampil maksimal dan tetap sehat.

“Secara teknis saya sudah minta agar seluruh atlet/peserta menyiapkan diri dan selalu menjaga kesehatan,” katanya.

Tak hanya Andikey Kristianto, beberapa official lain yang selama Pionir ikut mendampingi juga terus membimbing dan mengarahkan tim UIN Jakarta. Mereka di antaranya Ahmad Tholabi Karlie, Suhaimi, Agus Nugraha, Anwar Hasan, Adlian, Faliq Ayken, dan Suryadinata.

Sesuai jadwal, seluruh mata lomba dan cabor hari ini mulai berlangsung. Kontingen UIN Jakarta yang hari ini bertanding di antaranya cabor catur, silat, tenis meja, bulu tangkis, kaligrafi, desain busana muslimah, qiratul kutub, dan debat bahasa.

“Kami mohon doa juga dari seluruh sivitas akademika agar kontingen UIN Jakarta sukses membawa pulang banyak medali emas di Pionir VIII ini,” ujar Andikey. (ns)