Kelas Gender 2016 Resmi Ditutup

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Setelah berlangsung selama setahun “Kelas Gender 2016” resmi ditutup pada Rabu (21/12), bertempat di ruang rapat Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK).

Setelah berlangsung selama setahun “Kelas Gender 2016” resmi ditutup pada Rabu (21/12), bertempat di ruang rapat Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK).

Gedung Biro AUK, BERITA UIN Online—Setelah berlangsung selama setahun “Kelas Gender 2016” resmi ditutup pada Rabu (21/12), bertempat di ruang rapat Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK). Selain menutup kegiatan acara kali ini dilakukan pemberian sertifikat peserta kepada yang dinyatakan lulus dalam kelas gender tersebut. Selain itu, diberikan juga hadiah dan uang binaan kepada pemenang karya tulis ilmiah nasional yang telah diumumkan nama-namanya pada bulan september lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Prof Arskal Salim PhD, Ketua Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Rahmi Purnomowati SP Msi, dan para peserta aktif Kelas Gender 2016.

Rahmi, dalam sambutannya memaparkan proses seleksi peserta, yang mencapai 160 orang pendaftar, hingga akhirnya terjaring 70 peserta yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti kelas gender yang dilakukan dua minggu sekali setiap minggunya.

Tentu dalam seleksi peserta yang lulus kelas gender, kami dari panitia PSGA juga memiliki kriteria seperti keaktifan peserta di forum diskusi,serta minimal absensi yang terus kami pantau dari awal,”ujarnya.

Di tempat sama, Ketua LP2M Arskal Salim mengapresiasi kegiatan tersebut, terutama tema-tema yang diusung menjadi bahan diskusi dan memberikan kontribusi bagi masyarakat luas.

Saya tertarik dengan tema-tema gender yang bukan hanya bersifat teoritis tapi juga praktis ini, tahun 2017 saya harap kelas gender ini dapat diteruskan dan dikembangkan lebih baik lagi, harap Arskal.

Sebagai informasi, pelaksanaan penutupan Kelas Gender 2016 ini sekaligus memperingati Hari Ibu yang jatuh pada, Kamis (22/12). (lrf/rdr)