Kabiro AUK: Karyawan Setidaknya Memiliki Lima Karakter Baik

159

Kepala Biro AUK Dr H Rudi Subiyantoro MPd saat memberikan sambutan sekaligus arahan pada kegiatan Rapat Dalam Kantor (RDK) pada, Senin (12/06), yang dilaksanakan di Ruang Rapat Biro AUK gedung Pusat Layanan Terpadu.

Ruang Rapat AUK, Berita UIN Online—Karyawan UIN Jakarta terutama yang berada di lingkungan Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK) UIN Jakarta, hendaknya mengimplementasikan lima karakter baik dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya di lingkungan UIN Jakarta.

Kelima sikap tersebut antara lain, integritas yang tinggi, profesionalitas dalam bekerja, selalu berinovasi dan berkreasi, tanggungjawab penuh terhadap tugas dan fungsi, serta keteladanan yang baik bagi sesama karyawan.

Demikian, disampaikan Kepala Biro AUK Dr H Rudi Subiyantoro MPd saat memberikan sambutan sekaligus arahan pada kegiatan Rapat Dalam Kantor (RDK) pada, Senin (12/06), yang dilaksanakan di Ruang Rapat Biro AUK gedung Pusat Layanan Terpadu.

RDK yang mengangkat tema Evaluasi Pelayanan Umum dan Percepatan Pencapaian IKU tersebut, dihadiri pula oleh Kepala Biro PK Drs H Subarja MPd, para Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, dan segenap karyawan di lingkungan Biro AUK UIN Jakarta.

Rudi menegaskan, untuk mewujudkan lima sikap baik tersebut, tentunya harus melalui pelatihan dan pembiasaan. Oleh karena itu, Rudi berharap, karyawan yang berada di bawah naungan BAUK, memiliki kesempatan yang sama untuk terus mengembangkan diri melalui pelatihan dan pendidikan secara bergantian.

“Jika pelayanan ingin maksimal, tentunya harus memberikan pelatihan yang maksimal juga mengenai cara-cara memberikan pelayanan yang baik. Jika ingin memajukan kampus ini secara keilmuan dan tertib administratif, maka karyawan sebagai pelayan mahasiswa dan dosen pun harus diberi kesempatan untuk mengembangkan diri dan keilmuannya,” tandas Rudi.

Di tempat yang sama, Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan (BPK) Drs H Subarja MPd dalam prakatanya menghimbau, agar semua unit diharapkan senantiasa melakukan evaluasi kinerja secara rutin. Dengan demikian, kita dapat mengetahui sejauh mana kualitas kinerja kita, serta mengetahui apa dan bagian mana dari hasil kerja kita yang perlu dibenahi dan ditingkatkan.

“Sekali lagi bahwa, ini dilakukan dalam rangka memberikan layanan yang optimal kepada user lembaga ini. Selain itu, kita harus senantiasa melaksanakan seluruh tanggungjawab yang secara baik, tertib, dan rapih. Hal ini agar seluruhnya dapat tertata rapih serta mempermudah akses,” kata Barja.

Masih menurut Subarja, untuk mengoptimalkan pencapaian IKU, maka tindakan awal startng action adalah merealisasikan program kerja yang telah direncanakan bersama semaksimal mungkin. Oleh karena itu, kebersamaan dan kekompakkan harus senantiasa dibangun. Sampai pada intinya, harus ada kinerja yang sinergis antar bagian agar pencapaian IKU dapat maksimal.

Sebagai informasi, RDK yang dihadiri sedikitnya 30 orang karyawan di lingkungan BAUK ini, berjalan dengan tertib dan lancar. Dimana, rapat yang dimulai pukul 15.00 WIB ini, diakhiri dengan buka puasa bersama sebagai ajang mempererat silaturrahim antar karyawan di lingkungan BAUK dan lain-lain. (lrf)