Jalur SPAN UIN Jakarta Banjir Peminat

Rektorat, BERITA UIN Online—  Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) UIN Jakarta masih berlangsung. Berdasarkan data yang diperoleh, sampai saat ini telah mencapai 5.000 pendaftar dari 982 kuota yang tersedia. Disampaikan Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA di ruang kerjanya, Rabu (30/03).

Rektor menambahkan, minat calon mahasiswa yang mendaftarkan diri ke UIN Jakarta sangat tinggi. “Animo calon mahasiswa ke UIN Jakarta sangat tinggi, terbukti dari pendaftar yang ada sudah melebihi kuota yang disediakan, sedangkan proses pendaftaran masih panjang,” paparnya.

Sebagai informasi, UIN Jakarta membuka pendaftaran lewat jalur SPAN untuk 30 program studi agama Islam. Prodi yang paling banyak diminati para pendaftar adalah perbankan syariah dan ekonomi syariah, pendidikan agama islam, manajemen dakwah, dan tafsir Qur’an.

Pada tahun lalu, UIN Jakarta menyediakan kuota untuk jalur masuk SPAN sebanyak 839 peserta, tapi pendaftar mencapai 37.820 orang. “Seluruh prodi di UIN Jakarta tidak ada yang sepi peminat, jumlah pelamar selalu di atas kuota yang disediakan,” tandas rektor.

Dengan adanya jalur masuk SPAN ini, rektor berharap mampu menjaring siswa-siswi madrasah yang berprestasi untuk menempuh pendidikan di UIN Jakarta. (LRF)