Inilah Spesifikasi Gedung Perkuliahan yang Akan Dibangun

Gedung perkuliahan UIN Jakarta mulai dibangun hari ini, Selasa (6/9).

Gedung perkuliahan UIN Jakarta mulai dibangun hari ini, Selasa (6/9).

Gd. KopertaisBERITA UIN Online– Gedung perkuliahan UIN Jakarta mulai dibangun hari ini, Selasa (6/9). Gedung yang nantinya akan digunakan sebagai tempat perkuliahan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ini di bawah koordinasi UIN Jakarta.

Kabag Perencanaan UIN Jakarta Drs Edy Suandi, saat ditemui tim BERITA UIN Online mengatakan, pembangunan gedung dibangun di atas lahan seluas 1141 m2. Lokasi gedung berada di pisangan Ciputat.

Rincian fasilitas gedung berupa satu unit gedung utama, ruang perkuliahan yang berjumlah 33 lokal, ruang dekan, ruang kajur, ruang dosen, ruang theater, mushalla, areal parkir dan taman.

Untuk spesifikasinya, gedung utama dibangun setinggi lima lantai, termasuk lantai dasar. Lantai satu, terdiri dari tujuh lokal ditambah mushalla dan perpustakaan, lantai dua terdiri dari tujuh lokal termasuk satu ruang Dekan. Selanjutnya, lantai tiga memiliki 6 ruang perkuliahan ditambah ruang Kepala Jurusan, pada lantai empat terdiri dari enam lokal ditambah dengan beberapa ruang pendukung, dan pada lantai paling atas terdapat tujuh lokal yang terdiri dari ruang teater dan ruang kegiatan mahasiswa yang bersifat terbuka.

Sebagai informasi, pembangunan gedung yang memiliki lima lantai ini dijadwalkan akan rampung pengerjaannya dalam kurun waktu lima bulan, terhitung mulai peletakan batu pertama oleh rektor, para wakil rektor, dekan, dan sekretaris daerah tangerang selatan, serta akan diresmikan pada desember 2016 serta mulai digunakan awal tahun 2017.

Untuk pengerjaan pembangunan gedung ini, UIN Jakarta menggandeng beberapa perusahaan kontraktor sebagai pelaksana pengerjaan gedung tersebut. Sebagai konsultan perencana ialah PT. Bahana Nusantara, PT. ARKONIN sebagai konsultan pengawas, dan PT. SATYAGI CIPTA PRIMA sebagai kontraktor pada proyek pembangunan gedung perkuliahan yang akan digunakan oleh FEB ini.(lrf)