Inilah Spesifikasi Gedung LPTK

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
UIN Jakarta memulai pembangunan LPTK UIN Jakarta, Jum'at (07/08/2015). Gedung dan fasilitas membutuhkan investasi senilai Rp 217 miliar.

UIN Jakarta memulai pembangunan LPTK UIN Jakarta, Jum’at (07/08/2015). Gedung dan fasilitas membutuhkan investasi senilai Rp 217 miliar.

Depok, BERITA UIN Online— Gedung dan fasilitas Lembaga Pelatihan Tenaga Kependidikan (LPTK) UIN Jakarta mulai dibangun hari ini, Jum’at (07/08/2015). Gedung dan fasilitas nantinya akan digunakan sebagai pusat pelatihan tenaga kependidikan seperti guru-guru madrasah yang berada di bawah koordinasi UIN Jakarta.

Staf Unit Layanan Pengadaan (ULP) UIN Jakarta Ahmad Zainuddin ST menuturkan, pembangunan gedung dan fasilitas LPTK dibangun di atas lahan seluas 2,7 hektar. Lokasi gedung berada di lintasan Jalan Bojongsari-Sawangan dan masuk ke wilayah Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Depok Jawa Barat.

Fasilitas LPTK nantinya dibangun dengan rincian berupa satu unit gedung utama, auditorium, mesjid, guesthouse, areal parkir dan taman. Total kebutuhan pendanaan diperkirakan mencapai Rp 217 miliar dengan nilai investasi terbesar untuk pembangunan gedung utama senilai Rp 117 miliar.

Untuk spesifikasinya, gedung utama dibangun setinggi sembilan lantai, belum termasuk lantai dasar. Dari sembilan lantai, hampir sebagian besar bakal digunakan untuk ruang-ruang kelas, selain ruang rapat, dan layanan administrasi.

Manajer proyek Ir Imam Farid mewakili PT PP Pracetak mengungkapkan, pembangunan fasilitas pada tahun ini difokuskan pada pengurukan tanah dan pemasangan tiang pancang. Menurutnya, pengurukan dilakukan dengan memperhatikan kontur tanah.

“Sedangkan pemasangan tiang pancang dilakukan dengan teknik yang memungkinkan pelaksanaannya tidak menimbulkan efek mengganggu pada lingkungan sekitarnya,” tambahnya. (LRF/ZM)