Bahasa VersionEnglish VersionArabic Version
  • Decrease font size
  • Reset font size to default
  • Increase font size
Please wait while JT SlideShow is loading images...
Pengumuman SPMB Mandiri 2014Workshop PPIMConference PPIMPengumuman lulus UM PTAIN 2014Banner Pembibitan Kemahasiswaan

AGENDA

Home Fakultas Psikologi Info Fakultas
UIN Jakarta Sediakan 150 Beasiswa Bidik Misi PDF Cetak E-mail

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online--- Tahun akademik 2012 ini UIN Jakarta menyediakan beasiswa Bidik Misi sebanyak 150 mahasiswa. Beasiswa tersebut dieperuntukkan untuk semua fakultas, kecuali Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) dan Program Studi (Prodi) kelas internasional.

"Kuota Bidik Misi untuk UIN Jakarta tahun 2012 sebanyak 150 mahasiswa. Semua fakultas dapat memperoleh beasiswa Bidik Misi kecuali Fakultas Kedokteran, karena biaya Bidik Misi tidak mencukupi untuk mahasiswa Fakultas Kedokteran," ujar Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Sudarnoto Abdul Hakim MA.

Dijelaskannya,  kuota penerima beasiswa tiap fakultas berbeda-beda tergantung usulan dan pengajuan dari fakultas yang bersangkutan. Seperti tahun sebelumnya, pada tahun ini beasiswa Bidik Misi paling banyak diberikan kepada Fakultas Ushuluddin (FU), yakni sebanyak 23 mahasiswa.

Alokasi terbanyak selanjutnya diberikan kepada Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) dengan kuota 22 mahasiswa. Urutan selanjutnya diberikan kepada Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) dengan kuota 16 mahasiswa.

Sedangkan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) mendapat kuota 15 mahasiswa. Demikian pula kuota yang sama diterima Fakultas Syariah dan Hukum (FSH),  Fakultas Psikologi (FPsy), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), dan Fakultas Ilmu Dakwah dan ilmu Komunikasi (FIDKOM).

Sementara Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Sains dan Teknologi, masing-masing mendapat kuota  tujuh mahasiswa.

Menurut Sudarnoto, untuk memudahkan pendaftaran calon penerima beasiswa pendaftaran beasiswa dilakukan secara  online. "Ini juga untuk kemudahan dalam pengolahan dan pelayanan beasiswa," imbuhnya.

Beasiswa Bidik Misi tahun 2012 untuk Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) tidak lagi ditangani oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), tetapi ditangani oleh Kementerian Agama (Kemenag) dalam hal ini Direktur Pendidikan Tinggi Islam.(Zaenal M).

 
FacebookTwitter

BlackBerry Ota, BlackBerry Offline, BlackBerry AppWorld, BlackBerry Tools, BlackBerry Repository Apps, Font CJK, Font Cod

BlackBerry Ota, BlackBerry Offline, BlackBerry AppWorld, BlackBerry Tools, BlackBerry Repository Apps, Font CJK, Font Cod