Bahasa VersionEnglish VersionArabic Version
  • Decrease font size
  • Reset font size to default
  • Increase font size
Please wait while JT SlideShow is loading images...
Info Pascasarjana 2013-2014

AGENDA

Home
137 Peserta SNMPTN Jalur Undangan Lulus di UIN Jakarta PDF Cetak E-mail

Sebanyak 137 peserta SNMPTN jalur undangan lulus di UIN Jakarta.  Secara keseluruhan UIN Jakarta menyediakan daya tampung (kuota) SNMPTN jalur undangan sebanyak 867 kursi. Dengan demikian kuota yang tersedia pada SNMPTN jalur tulis di UIN Jakarta tinggal  730 kursi.

Dari 41 program studi (prodi) yang ikut serta dalam SNMPTN jalur undangan, Prodi Psikologi menerima paling banyak, yaitu 10 orang.  Selanjutnya secara berururutan disusul oleh Prodi Kesehatan Masyarakat dan Farmasi, masing-masing menerima 8 peserta.

Pada SNMPTN 2012 ini, hampir semua prodi fakultas-fakultas UIN Jakarta ikut serta seleksi jalur ini. Beberapa prodi yang tidak menyelenggarakan jalur berbasis nilai raport itu, antara lain Prodi Aqidah Filsafat, Perbandingan Agama, Tafsir-Hadis, dan Fakultas Dirasat Islamiyah.

Untuk pelaksanaan ujian tulis, UIN Jakarta telah menyiapkan berbagai persiapan, di antaranya ruang/lokal ujian, pengawas, sarana-prasarana, dan sebagainya. Sampai berita ini diturunkan, sudah terdapat 1979 lokal yang akan digunakan ujian para peserta.

Data Panitia Lokal (Panlok) UIN Jakarta menyebutkan, dari jumlah tersebut sebanyak 1052 lokal akan digunakan ujian para peserta yang memilih program studi (prodi) Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), 667 lokal untuk peserta yang memilih prodi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan sebanyak 260 lokal untuk mereka yang memilih paket campuran (IPA-IPS).

"Alhamdulillah sekolah-sekolah yang akan digunakan untuk ujian SNMPTN sudah siap. Banyak sekolah yang mendukung kegiatan ini. Kita sedang memetakan lokal-lokal itu dan para pengawasnya,"ujar Maulana Wahid, petugas Panitia Lokal UIN Jakarta di Kantor Sekretariat SNMPTN UIN Jakarta, Senin (28/5).

Pelaksanaan ujian tulis SNMPTN akan diawasi oleh para pengawas dari perguruan tinggi dan guru sekolah tempat pelaksanaan ujian. (arif s/saifudin)

 
FacebookTwitter

BlackBerry Ota, BlackBerry Offline, BlackBerry AppWorld, BlackBerry Tools, BlackBerry Repository Apps, Font CJK, Font Cod

BlackBerry Ota, BlackBerry Offline, BlackBerry AppWorld, BlackBerry Tools, BlackBerry Repository Apps, Font CJK, Font Cod