Bahasa VersionEnglish VersionArabic Version
  • Decrease font size
  • Reset font size to default
  • Increase font size
Please wait while JT SlideShow is loading images...
Daycare UIN Syarif Hidayatullah JakartaPengumuman Penerimaan Beasiswa STFSosialisasi dan Workshop Blog Dosen

AGENDA

Home
Jalur PMDK, Prodi Pendidikan Dokter Tertinggi Peminat PDF Cetak E-mail

Reporter: Lindah

Gedung Akademik, BERITA UIN OnlineProgram Studi (Prodi) Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan menempati peringkat tertinggi yang diminati calon mahasiswa melalui jalur seleksi Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) tahun akademik 2011/2012.

Berdasarkan data rekapitulasi sementara yang diperoleh BERITA UIN Online dari Bagian Kerja Sama yang menangani seleksi jalur PMDK, Rabu (23/2), jumlah peminat tertinggi pertama yang memilih Prodi Pendidikan Dokter itu mencapai 112 peserta. Sementara peminat tertinggi kedua berada di Prodi Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Hukum dengan jumlah mencapai 52 peserta dan peminat tertinggi ketiga berada di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan dengan jumlah mencapai 51 peserta.

“Ketiga prodi peminat tertinggi tersebut berasal dari 48 prodi yang ditawarkan di sembilan fakultas dari 11 fakultas tersedia,” kata Kepala Bagian Kerja Sama Drs Abdul Azis Hasibuan MPd saat ditemui di ruang kerjanya di Gedung Rektorat, Kamis (24/2).

Menurut dia, dari 1.512 peserta yang mendaftar, 1.015 peserta di antaranya telah menyerahkan berkas. Jumlah peserta tersebut berasal dari sekolah agama (madrasah aliyah/pesantren) dan sekolah umum (SMA), baik negeri maupun swasta, di seluruh Indonesia.

Dari sisi sekolah, peserta terbesar berasal dari sekolah umum negeri (SMAN) yang berjumlah 436 sekolah dan swasta sebanyak 191 sekolah. Disusul sekolah agama negeri (MAN) berjumlah 236 sekolah serta swasta, yakni MAS (145 sekolah) dan pesantren (tujuh sekolah).

Selain jalur PMDK, penerimaan calon mahasiswa baru juga diseleksi melalui jalur SNMPTN, SPMB PTAIN, dan SPMB Mandiri atau ujian lokal.

Masa penyerahan berkas atau daftar ulang jalur PMDK akan berakhir Sabtu (26/2) mendatang. Sedangkan pengumuman kelulusan akan dilakukan pada 19 Maret, pendaftaran ulang (22 Maret hingga 1 April), Program Pengenalan Studi dan Almamater atau Propesa (9-10 September), dan awal perkuliahan dimulai pada 12 September.

 

 

 
FacebookTwitter

BlackBerry Ota, BlackBerry Offline, BlackBerry AppWorld, BlackBerry Tools, BlackBerry Repository Apps, Font CJK, Font Cod

BlackBerry Ota, BlackBerry Offline, BlackBerry AppWorld, BlackBerry Tools, BlackBerry Repository Apps, Font CJK, Font Cod