Bahasa VersionEnglish VersionArabic Version
  • Decrease font size
  • Reset font size to default
  • Increase font size
Please wait while JT SlideShow is loading images...
Selamat Tahun Baru Hijriyah 1436HAgenda Wisuda Ke-94Seminar Nasional Kesehatan Masyarakat

AGENDA

Home Category Table UIN Jakarta Akan Salurkan 6.385 Beasiswa DIPA
UIN Jakarta Akan Salurkan 6.385 Beasiswa DIPA PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Nanang Syaikhu   
Jumat, 04 Maret 2011 11:02

Reporter: Muhammad Nurdin

Gedung Akademik, BERITA UIN Online – Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Mahasiswa, Dra Mahmudah Tasyrifatun, mengatakan, UIN Jakarta akan menjaring calon penerima beasiswa berprestasi dan dari golongan ekonomi lemah. Beasiswa pada 2011 mengalami peningkatan yakni 6.385 orang dari sebelumnya 6.220 orang. Demikian Mahmudah saat ditemui BERITA UIN Online di ruang kerjanya, Gedung Akademik lantai 2, Selasa (1/3/2011).

Mahmudah menjelasakan, beasiswa tersebut berasal dari anggaran DIPA APBN UIN Jakarta dan dibagikan kepada setiap fakultas sesuai dengan kuota masing-masing. Kuota Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FTIK) 1.025 orang, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) 575 orang, Fakultas Ushuludin (FU) 375 orang, Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) 900 orang, Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDIKOM) 670 orang, dan Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) 220 orang, Fakultas Psikologi 345 orang, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) 825 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 825 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) 395 orang, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 230 orang.

“Kuota beasiswa terbesar dimiliki FITK, sebab fakultas ini berbeda dengan fakultas lainnya, yakni jumlah mahasiswanya terbanyak yang berada di lingkungan UIN Jakarta. Sehingga kuota beasiswanya pun bertambah,” ujarnya.

Syarat mendapatkan beasiswa DIPA, kata dia,  adalah mahasiswa aktif kuliah semester 2 sampai dengan semester 10, IPK minimal 2,70, foto copy KTM, foto copy  surat keterangan aktif kuliah, foto copy buku rekening tabungan BRI Kantor Cabang Ciputat, dan tidak sedang menerima beasiswa dari instansi manapun.

Setelah persyaratan-persyaratan tersebut lengkap, mahasiswa dapat mengajukan berkas beasiswanya di fakultas masing-masing, dan diserahkan paling lambat 14 Maret 2011. Setelah itu, berkas  diserahkan ke Kantor Bagian Kemahasiswaan di Gedung Akademik Lantai II dalam bentuk form terlampir disertai soft copy-nya paling lambat tanggal 30 Maret 2011.

Selain beasiswa DIPA, belum lama ini UIN Jakarta juga menjaring mahasiswa prestasi baik  secara akademik dan non-akademik  melalui program beasiswa BUMN Angkasa Pura II, yang dikhususkan untuk pengkaderan para calon ulama dan calon dosen UIN Jakarta yang akan ditempatkan di Gedung Ma’had ‘Aly yang terletak di bilangan Jl Legoso Raya, Ciputat Timur.

Perlu diketahui selain beasiswa DIPA, UIN Jakarta juga menjaring calon mahsiswa S1 melalui program beasiswa BIDIK MISI 2011 (100 orang), dan beasiswa Yayasan Beasiswa DKI Jakarta. Info selanjutnya bisa diakses di htt//www.dikti.kemdiknas.go.id, http//bidikmisi.dikti.go.id. dan http://www.beasiswajakarta.com []

LAST_UPDATED2
 
FacebookTwitter

BlackBerry Ota, BlackBerry Offline, BlackBerry AppWorld, BlackBerry Tools, BlackBerry Repository Apps, Font CJK, Font Cod

BlackBerry Ota, BlackBerry Offline, BlackBerry AppWorld, BlackBerry Tools, BlackBerry Repository Apps, Font CJK, Font Cod