Bahasa VersionEnglish VersionArabic Version
  • Decrease font size
  • Reset font size to default
  • Increase font size
Please wait while JT SlideShow is loading images...
UIN has gone GoogleBidikmisi 2014Opak UIN Syarif Hidayatullah JakartaLomba Karya Tulis Ilmiah PSGABanner Pembibitan Kemahasiswaan

AGENDA

Home Arsip Berita Utama UIN Jakarta Akan Tambah Quota Mahasiswa Baru
UIN Jakarta Akan Tambah Quota Mahasiswa Baru PDF Cetak E-mail

Reporter: Elly Affriani/Hanif

 

Gedung Rektorat, UINJKT Online — Tahun Akademik (TA) 2009/2010 UIN Jakarta akan menambah quota untuk mahasiswa baru. Keputusan ini dihasilkan saat rapat pimpinan fakultas, di Ruang Sidang Utama (RSU), Jumat (30/1).
 
Jumlah quota tersebut yaitu 500 mahasiswa baru (Maba) atau ada penambahan 16 kelas. Penambahan quota dialokasikan berdasarkan tiga proses seleksi yang diikuti UIN Jakarta, yaitu PMDK, Mandiri dan Nasional.
 
Seleksi PMDK didasarkan pada prestasi akademik calon Maba di sekolah. Seleksi Mandiri, seleksi yang dilakukan UIN Jakarta sendiri. Sedangkan seleksi nasional yaitu seleksi yang diikuti UIN Jakarta bersama dengan PTN lainnya. Seleksi nasional yang diikuti, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (Senam PTN) dan Ujian Masuk Bersama (UMB).
 
Penambahan quota terjadi di tujuh fakultas, seperti FITK, FAH, FSH, FDK, FDI, FEIS, dan FST. FITK menambah quota sekitar 320 Maba atau 8 kelas. Tahun sebelumnya FITK 1000 Maba. FSH menambah quota 195 Maba atau 5 kelas. Tahun sebelumnya menerima 680 Maba. Sementara FDK, FEIS, FAH, FDI, dan FST masing-masing menambah satu kelas.
 
”Psikologi akan menambah quota dari seleksi nasional supaya kompetisi menjadi seimbang,” ungkap Dekan Psikologi Dr Yahya Umar.
 
Rapat yang dihadiri masing-masing pimpinan fakultas, dipimpin Pembantu Rektor Bidang Akademik Dr Jamhari Makaruf. Tak ketinggalan pembantu rektor bidang administrasi umum, pengembangan kelembagaan dan kemahasiswaan turut hadir.
 
”Hasil rapat quota ini, akan dikirimkan ke tiap-tiap fakultas. Saya harap para pimpinan fakultas bisa memikirkan kembali, dan kita bisa pastikan quota,” jelas Jamhari.
 
Rapat pimpinan fakultas berkaitan dengan penambahan quota ini dilanjutkan dengan rapat biaya kuliah per fakultas untuk TA 2008.* [Elly Afriani/Hanif/Ed]
 
FacebookTwitter

BlackBerry Ota, BlackBerry Offline, BlackBerry AppWorld, BlackBerry Tools, BlackBerry Repository Apps, Font CJK, Font Cod

BlackBerry Ota, BlackBerry Offline, BlackBerry AppWorld, BlackBerry Tools, BlackBerry Repository Apps, Font CJK, Font Cod