Bahasa VersionEnglish VersionArabic Version
  • Decrease font size
  • Reset font size to default
  • Increase font size
Please wait while JT SlideShow is loading images...
Agenda Wisuda Ke-94Beasiswa Social Trust FundStudent Achievement Award UIN JakartaPengumuman Pemenang LKTI PSGASelamat Hari Raya Idul AdhaSeminar Nasional Kesehatan Masyarakat

AGENDA

Home Arsip Berita Utama Hari ini Pendaftaran Jalur Mandiri Dibuka
Hari ini Pendaftaran Jalur Mandiri Dibuka PDF Cetak E-mail

Rektorat, BERITA UIN Online - Pendaftaran calon mahasiwa baru program S-1 jalur Ujian Mandiri (UM) masuk UIN Jakarta mulia hari ini dibuka. Pendaftaran dilakukan melalui sistem online dengan membuka laman pendaftaran di http://spmb.uinjkt.ac.id. Sedangkan program studi yang ditawarkan sebanyak 50 prodi yang tersebar di 11 fakultas.

Demikian dikemukakan Kepala Sub Bagian Pelayanan Humas dan Informasi Feni Afriani, MH kepada BERITA UIN Online, Selasa (7/5). Menurut dia, jalur UM adalah seleksi masuk yang dilakukan secara mandiri untuk memilih semua program studi di UIN Jakarta. Jalur tersebut terbuka untuk calon mahasiswa lulusan SMA/SMK/MA dan pesantren yang lulus tahun 2011, 2012, dan 2013.

“Bagi siswa lulusan 2013 yang belum memiliki ijazah, syarat pendaftaran dapat dilakukan dengan surat keterangan lulus atau SKL dari sekolah,” jelas Feni. Namun, ijazah atau SKL serta syarat administratif lainnya diserahkan setelah calon mahasiswa dinyatakan lulus atau saat melakukan pendaftaran ulang (heregistrasi).

Pendaftaran calon mahasiswa baru dibuka setiap hari kerja mulai pukul 07.30 hingga 04.00 WIB. Masa pendaftaran tersebut berlangsung hingga tanggal 28 Juni 2013 mendatang.

Untuk mendaftar, calon peserta jalur UM terlebih dahulu harus membuka laman http://spmb.uinjkt.ac.id . Setelah mengisi biodata, memilih program studi sebanyak dua pilihan (sesuai kelompok), dan mengklik daftar, akan muncul nomor registrasi. Selanjutnya, dengan menunjukkan nomor registrasi tadi, peserta membayar biaya ujian masuk sebesar Rp 300 ribu melalui Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BRI di seluruh Indonesia. Dari bank tempat pendaftaran, peserta akan memperoleh PIN untuk login dengan kembali membuka http://spmb.uinjkt.ac.id dengan membuka login pendaftaran untuk mengedit biodata dan meng- upload foto. Setelah itu, peserta dapat melakukan pencetakan kartu ujian secara langsung sebagai syarat mengikuti ujian.

“Ujian masuk jalur UM akan digelar pada 3-4 Juli 2013 di kampus UIN Jakarta. Sedangkan untuk melihat jadwal serta lokasi ujian, tertera dalam kartu ujian yang dicetak,” kata Feni. (ns)

 

 

 
FacebookTwitter

BlackBerry Ota, BlackBerry Offline, BlackBerry AppWorld, BlackBerry Tools, BlackBerry Repository Apps, Font CJK, Font Cod

BlackBerry Ota, BlackBerry Offline, BlackBerry AppWorld, BlackBerry Tools, BlackBerry Repository Apps, Font CJK, Font Cod