Bahasa VersionEnglish VersionArabic Version
  • Decrease font size
  • Reset font size to default
  • Increase font size
Please wait while JT SlideShow is loading images...
Workshop PPIMConference PPIMPengumuman lulus UM PTAIN 2014Pengumuman lulus SBMPTN 2014Banner Pembibitan KemahasiswaanRamadhan STFBuku Ajar 2014

AGENDA

Home Arsip Berita Utama Pelaksanaan SPMB Mandiri 2012 Berjalan Tertib
Pelaksanaan SPMB Mandiri 2012 Berjalan Tertib PDF Cetak E-mail

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online--Pelaksanaan Seleksi Penerimaan Mahaiswa Baru Mandiri (SPMB Mandiri) UIN Jakarta selama dua hari, Rabu-Kamis (4-5 Juli 2012) berlangsung tertib, lancar, dan aman.

Jika pada hari pertama banyak peserta ujian yang terlambat, karena kondisi jalan macet dan padat, maka pada hari kedua jumlah itu berkurang. "Pak, bagaimana saya terlambat ikut ujian. Saya masuk jam kedua, tapi tetap terlambat juga," ujar Muhtarom, peserta asal Bekasi yang memilih Program Studi Dirasat Islamiyah dan Perbandingan Fiiqh Fakultas Syariah dan Hukum (FSH).

Meskipun banyak  peserta yang terlambat, pihak panitia tetap memberikan kesempatan mengerjakan soal tanpa tambahan waktu.

Pada hari pertama, petugas layanan informasi sempat kelelahan karena sejak pukul 07.00 WIB sampai pukul 08.49 WIB harus memberikan penjelasan tentang lokasi ujian kepada para peserta yang belum tahu lokasi ujian dan mereka yang datang terlambat. "Pak, saya minum dulu ya," ujar Dra. Azizah, MM di halaman parkir gedung rektorat.

Pantauan BERITA UIN, para peserta yang bingung bahkan salah lokasi mencapai puluhan orang. Bahkan, ada peserta yang seharusnya ujian di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) ia malah datang ke Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution. "Repotnya lagi, ia datang terlambat. Supaya ia tidak kehabisan waktu mengerjakan, saya sarankan dia naik ojek,"sambungnya.

Laporan reporter BERITA UIN di beberapa lokasi menyebutkan, pelaksanaan SPMB 2012 sangat bagus. "Tidak ada keluhan dari peserta.  Peserta ujian dapat mengerjakan dengan nyaman, "papar M. Furqan, reporter BERITA UIN yang turut menjadi pengawas di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).

Ia menambahkan, pada SPMB kali ini tidak ditemukan praktik joki atau kebocoran soal. Untuk kepentingan itu, panitia sejak awal persiapan pelaksanaan memang telah meminimalisir segala kemungkinan yang terjadi.

Kesuksesan penyelenggaraan SPMB Mandiri 2012 ini tentunya tidak lepas atas kerja keras dan kerjasama seluruh sivitas akademik UIN Jakarta, baik dari panitia fakultas dan panitia universitas sebagai pusat. (D. Antariksa/S)

 
FacebookTwitter

BlackBerry Ota, BlackBerry Offline, BlackBerry AppWorld, BlackBerry Tools, BlackBerry Repository Apps, Font CJK, Font Cod

BlackBerry Ota, BlackBerry Offline, BlackBerry AppWorld, BlackBerry Tools, BlackBerry Repository Apps, Font CJK, Font Cod