Bahasa VersionEnglish VersionArabic Version
  • Decrease font size
  • Reset font size to default
  • Increase font size
Please wait while JT SlideShow is loading images...
Selamat Tahun Baru Hijriyah 1436HAgenda Wisuda Ke-94Beasiswa Social Trust FundStudent Achievement Award UIN JakartaPengumuman Pemenang LKTI PSGASelamat Hari Raya Idul AdhaSeminar Nasional Kesehatan Masyarakat

AGENDA

Home Arah Pengembangan
PDF Cetak E-mail

 

Ruang Sidang Utama, UIN Online – UIN Jakarta menyediakan sedikitnya 66 formasi dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2010. Formasi itu meliputi 52 orang untuk tenaga dosen dan 14 orang sisanya tenaga administratif.

Dalam rapat panitia penentuan penerimaan CPNS di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat, Jumat (22/10), Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK) Drs Abd Shomad MA menyatakan formasi tersebut terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia yang memenuhi persyaratan, baik sarjana lulusan S-1 maupun S-2. “Meski formasi tahun ini banyak disediakan bagi pelamar lulusan bidang keilmuan umum dan dengan rata-rata satu formasi, namun kita berharap semua formasi itu dapat terpenuhi sesuai yang diharapkan,” ujarnya.

Menurut dia, tahun lalu jumlah tenaga dosen yang dibutuhkan masih banyak yang belum memenuhi harapan. Apa yang diusulkan berbeda dengan kenyataan karena keputusan final berada di Kementeran Agama. “Mudah-mudahan tahun ini tidak meskipun jumlahnya sedikit,” imbuhnya.

Dalam penerimaan CPNS 2010, calon pelamar wajib memenuhi persyaratan sesuai ketentuan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama RI. Syarat-syarat calon di antaranya lulusan S-2 bagi pelamar tenaga dosen dan lulusan S-1 untuk pelamar tenaga administratif. Selain itu, usia pelamar serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2011. Sementara bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 hingga 40 tahun, wajib melampirkan bukti wiyata bakti dengan masa tugas 13 tahun sembilan bulan secara terus menerus, baik pada instansi pemerintah maupun swasta atau yayasan yang berbadan hukum.

“Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat www.kemenag.go.id dengan subdomain cpns.kemenag.go.id. Sementara berkas lamaran dikirim via pos ke PO BOX 95 CPA 15400 paling lambat 3 Nopember 2010 stempel pos,” jelas Abd Shomad. Sedangkan masa penerimaan CPNS dibuka sejak 25 Oktober hingga 3 Nopember 2010. (ns)

 
FacebookTwitter

BlackBerry Ota, BlackBerry Offline, BlackBerry AppWorld, BlackBerry Tools, BlackBerry Repository Apps, Font CJK, Font Cod

BlackBerry Ota, BlackBerry Offline, BlackBerry AppWorld, BlackBerry Tools, BlackBerry Repository Apps, Font CJK, Font Cod