Workshop Skill For Learning and Research Segera Digelar

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Rektorat, BERITA UIN Online— Acara Workshop Skill for Learning and Research hasil kerjasama UIN Jakarta dan Sheridan College Canada akan segera dilaksanakan, dan direncanakan bertempat di ruang Diorama Kampus I UIN Jakarta, Rabu (25/05) pukul. 09.00 s.d 12.00 WIB, dan akan dihadiri oleh dua narasumber utama, yaitu Michael Cassidy (Sheridan College Canada) dan Prof Dr Arskal Salim GP, MA (LP2M UIN Jakarta).

Demikian disampaikan Kepala Pusat Lembaga Kerjasama Internasional (PLKI) UIN Jakarta, Rachmat Baihaky MA saat ditemui tim BERITA UIN Online diruang kerjanya. Ditambahkan Rachmat, Sheridan adalah salah satu lembaga yang sangat berpengaruh di dunia belajar-mengajar khususnya di Canada.

“Diharapkan para sivitas akademik UIN Jakarta dapat bergabung untuk mengikuti acara yang sangat bermanfaat tersebut, terutama yang konsen dalam bidang penelitian,” harap Rachmat.

Masih menurutnya, workshop ini dilaksanakan secara gratis. Pasalnya, ini adalah salah satu hasil kerjasama antara UIN Jakarta dengan Sheridan College Canada. “Jika mengundang Sheridan untuk melakukan workshop tanpa adanya kerjasama, maka harus membayar dengan nominal yang tidak sedikit. Oleh karena itu, kesempatan ini harus dimanfaatkan dan diikuti dengan sungguh-sungguh,” tandasnya.

Sebagai informasi, Michael Cassidy adalah figur berpengaruh dalam merombak iklim belajar di Sheridan hingga seperti saat ini. Dia merasa bangga dapat mengunjungi dan berbagi pengalaman dengan seluruh sivitas akademik UIN Jakarta pada saatnya nanti.

“Saya senang dan bangga dapat diberi kesempatan untuk mengunjungi kampus Islam terbesar di Asia ini. Untuk kesempatan kali ini, saya ingin berbagi pengetahuan dengan saudara-saudara di UIN Jakarta secara cuma-cuma,” papar sosok yang pada 2001 lalu menjadi Muallaf ini. (LRF)