Wisuda Sarjana ke-90, Rektor Lantik 1345 Sarjana Baru

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution, BERITA UIN Online—Bertempat di Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution, Sabtu (6/7/2013), Rektor Prof. Dr. Komaruddin Hidayat melantik 1345 sarjana pada acara Wisuda Sarjana ke-90 UIN Jakarta.

Wisuda sarjana bertajuk” Membangun Pusat Kajian Islam untuk Indonesia yang Ramah” ini diikuti 470 sarjana Fakultas Ilmu tarbiyah dan Keguruan (FITK), 94 sarjana Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), 23 sarjana Fakultas Ushuluddin (FU), 14 sarjana Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI), dan 68 sarjana Fakultas Psikologi (FPsi), serta 29 sarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Selain itu, wisuda ini juga diikuti 155 sarjana Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), 98 sarjana Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi (FIDKOM), 139 sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnia (FEB), 156 sarjana Fakultas Sains dan Teknologi (FST), dan 49 sarjana Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), serta 50 sarjana Sekolah Pasacasarjana (SPs).

Pada wisuda kali ini, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi  diraih Muhammad Hanifuddin, sarjana FDI. Ia meraih IPK  3.92. Atas prestasi tersebut, ia merasa bangga dan puas kuliah di UIN Jakarta.

Alhamdulillahi rabbil’alamin akhirnya selesai juga dan bisa lulus di semester ini. Terima kasih ya Allah, restu orang tua, dan support dosen pembimbing, serta teman-teman,” kata Hanifuddin bersyukur.

Ihwal yang sama juga dirasakan Hayati Mar Atun Sholihat, wisudawan FST yang meraih IPK 3.91. “Aku merasa bersyukur, karena selama ini aku mendapat banyak kemudahan dalam menyelesaikan studi, memiliki teman-teman yang sangat baik, kompak dan juga perhatian,” terang dia.

Pada kesempatan ini pula, Feni Hasnani ditetapkan sebagai wisudawati terbaik pada Program Magister (S2). Ia meraih IPK 3.65 (Cumlaude) dan Suparto ditabalkan sebagai wisudawan terbaik pada Program Doktor (S3). Dosen Fakultas Dakwah IAIN Mataram ini meraih IPK 3.78 (Cumlaude).

Selain para guru besar, dekan, dan orang tua/wali mahasiswa, wiusda ini juga dihadiri para tamu undangan dan pengurus Ikatan Alumni UIN/Ikaluin. (D. Antariksa/Saifudin)