Wisuda Sarjana ke-89 Digelar Dua Hari

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Ruang Diorama, BERITA UIN Online– Wisuda Sarjana ke-89 UIN Jakarta akan diselenggarakan selama  dua hari, yaitu Sabtu dan Ahad (2-3/3/2012) di Audirorium Prof Dr Harun Nasution.  Pelaksanaan wisuda kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya yang hanya digelar dalam sehari.

Penyelenggaraan wisuda dalam dua hari dimaksudkan untuk meningkatkan layanan dan kekhidmatan pelaksanaan. “Para wisudawan/wati dan kedua orang tua/wali mahasiswa semua tertampung di dalam ruang acara,” ujar Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Prof Dr Amsal Bakhtiar MA dalam rapat wisuda di Ruang Diorama Audirorium Prof Dr Harun Nasution, Kamis (7/2/2013).

Selain itu, katanya, para wisudawan/wati juga akan mendapatkan akomodasi yang lebih baik. Untuk keperluan itu pula,  penyelenggaraan wisuda sarjana ke-89 masih membutuhkan partisipasi pembiayaan dari para wisudawan. “Kita usahakan mereka dan orang tua/walinya mendapatkan konsumsi dan makan siang,” terangnya.

Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Moh Matsna HS MA menjelaskan, untuk mendapatkan ijazah para wisudawan tidak perlu menunggu waktu yang lama. “Kita usahakan sepekan setelah wisuda, ijazah sudah bisa diambil,” katanya.

Karena itu pula ia mengingatkan, para wisudawan yang dalam waktu lama tidak segera mengambil ijazah, makan risiko kerusakan atau hal lain ditanggung oleh para wisudawan. “Ada ijazah sampai setahun lebih tidak diambil. Ini membebani kita. Tanggungjawabnya berat. Ini juga harus disampaikan kepada mereka,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Drs Zainal Arifin MPdI mengatakan, pembagian hari pelaksanaan masing-masing fakultas akan dibagi menurut domisili fakultas secara bergantian. Jika terdapat dua fakultas menempati satu unit building, maka satu fakultas di hari pertama. Sedangkan fakultas sebelahnya di hari keduanya.

Hingga berita ini ditulis, peserta wisuda sarjana ke-89 sudah mencapai angka 1155 orang. “Batas pendaftaran sampai tanggal 8 Februari pada jam kerja. (Saifudin)