Taman Kampus, BERITA UIN Online – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yang juga Ketua Harian Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Prof Dr Yusron Razak melepas empat anggota Gerakan Pramuka UIN Jakarta sebagai peserta Karya Bhakti Pramuka (Kartika) ke XXI se-Sumatera dan Jawa di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Upacara pelepasan dilakukan di Taman Kampus UIN Jakarta, Selasa (11/4/2017). Turut hadir pada pelepasan itu Pembina Satuan Pandega Nanang Syaikhu, pengurus Dewan Racana Pandega putra dan putri serta sejumlah senioren.

Dalam sambutannya, Yusron menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian para pramuka di kampus UIN Jakarta. Ia berharap pramuka UIN Jakarta terus meningkatkan kualitas kegiatannya sehingga dapat berkontribusi positif, baik bagi Gerakan Pramuka maupun UIN Jakarta.

Kepada para peserta yang akan berbakti di forum Kartika XXI, Yusron meminta agar menjaga nama baik kampus dan selalu menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan. “Kami berharap kegiatan Kartika tersebut benar-benar memberi manfaat dan pengalaman berharga bagi kalian. Jadi, mohon ikuti seluruh kegiatannya dengan baik,” pesannya.

Peserta Kartika XXI Gerakan Pramuka UIN Jakarta berasal dari Racana Pandega. Mereka adalah  Mulya Fauzi dan M. Qolby Robiq (keduanya mahasiswa Jurusan Tarjamah Fakultas Adab dan Humaniora) serta  Nadia Sophia dan Januwarti Nurul Aeni (keduanya mahasiswi Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi).

Kartika XXI se-Sumatera dan Jawa digelar di Kabupaten Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, pada 14-22 April 2017. Kegiatan tersebut diselenggrakan Gerakan Pramuka UIN Palembang bekerja sama dengan Kwartir Daerah Sumatera Selatan. Menurut rencana, Kartika XXI akan dibuka Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin. (ns)

Share This