Wapres Boediono Akan Kunjungi Kampus UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone


Gedung Rektorat, UIN Online – Wakil Presiden Boediono besok dijadualkan akan mengunjungi kampus UIN Jakarta. Kunjungan Wapres untuk menyampaikan kuliah umum tentang ekonomi dan demokrasi yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Demikian siaran pers Humas UIN Jakarta yang diterima UIN Online, Rabu (21/12). Menurut jadual, Wapres dan rombongan akan tiba di kampus UIN Jakarta pada pukul 14.50. Ia diterima di ruang tunggu utama Gedung Rektorat oleh Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat, Dekan FISIP Prof Dr Bahtiar Effendy serta para pembantu rektor. Setelah itu Wapres yang didampingi pimpinan UIN Jakarta menuju Auditorium Prof Dr Harun Nasution, tak jauh dari Gedung Rektorat,  untuk menyampaikan ceramah ilmiah.

Wapres akan memulai ceramah pada pukul 15.00 di depan sivitas akademika selama sekitar satu setengah jam. Acara diawali dengan sambutan Rektor dan pemberian plakat. Sementara acara dialog dipandu Dekan FISIP Bahtiar Effendy. Menurut jadual, Wapres akan meninggalkan kampus UIN Jakarta pada pukul 16.30 untuk kembali ke kantornya di Jakarta.

Sementara itu, sejak pagi hingga sore hari ini persiapan penyambutan Wapres Boediono terus dilakukan. Sejumlah panitia dibantu petugas protokol Istana Wapres dan Pasukan Pengamanan Presiden dan Wakil Presiden (Paspampres) menata seluruh tempat dan ruangan, khususnya Auditorium Prof Dr Harun Nasution, yang dijadikan tempat utama ceramah Wapres. “Besok (Kamis, Red), persiapan masih akan terus dilakukan hingga benar-benar sempurna,” ujar Helmi Halimatul Udhmah, Kepala Sub Bagian Pelayanan Informasi dan Humas UIN Jakarta.

Ceramah Wapres sendiri akan dihadiri oleh sekitar 1.000 orang, terutama mahasiswa FISIP. (ns)