RSU, BERITA UIN Online— Tenggang waktu pendaftaran peserta wisuda sarjana ke-108 UIN Jakarta 2018 diperpanjang. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Drs H Zaenal Arifin MPdI, saat memimpin rapat persiapan wisuda, Senin (16/04), bertempat di Ruang Sidang Utama (RSU) gedung rektorat lantai II UIN Jakarta.

Dirinya menambahkan, selain karena memberikan waktu kepada mahasiswa untuk menyelesaikan seluruh persyaratan wisuda, juga menyangkut arahan dari pimpinan UIN Jakarta untuk memberikan tenggang waktu.

“Semula memang pendaftaran wisuda ke 108 akan ditutup kemarin Jumat (13/04), tapi karena kuota masih tersedia dan memberikan waktu kepada mahasiswa yang ingin wisuda, untuk memenuhi seluruh persyaratannya,” jelas Zaenal.

Sebagai informasi, wisuda sarjana ke-108 direncanakan berlangsung pada Sabtu-Minggu (5-6/05) mendatang. Namun, untuk jumlah hari masih menunggu kebijakan pimpinan. Pasalnya, sampai siang ini, jumlah pendaftar baru mencapai 620 orang, dan diyakini akan terus bertambah hingga waktu penutupan sehari ke depan.

“Ada pun kepastian jumlah hari pelaksanaan wisuda ke 108 ini, akan disosialisasikan hari rabu esok,” tandas Biro AAKK.

Di tempat yang sama, turut hadir sejumlah panitia dari beberapa bagian baik pusat maupun fakultas.

Kepala Bagian Akademik UIN Jakarta Drs Edy Suandi kepada BERITA UIN Online mengatakan, bahwa jumlah tersebut masih akan terus bertambah. Hal tersebut di karenakan masih ada beberapa mahasiswa yang tengah melakukan proses pendaftaran wisuda dengan melengkapi persyaratan yang ada.

“Kami juga mengharapkan kerjasamanya dari fakultas agar membantu kelancaran mahasiswanya yang akan mendaftar wisuda ke-108 nanti. Kita berdoa, semoga semuanya berjalan dengan lancar tanpa halangan yang berarti,” pukas Edy.

Rapat yang berjalan satu jam dan relatif epektif tersebut, menghasilkan beberapa poin penting yang akan dikoordinasikan ke pimpinan UIN Jakarta untuk selanjutnya dibahas pada Rapat Pimpinan hari Rabu (18/04) mendatang. (lrf)