Wahyu Fahmi-Husnul Hotimah, Ketua dan Wakil Ketua Dewan Racana Terpilih

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Ketua dan Wakil Ketua Dewan Racana Pandega serta Pemangku Adat terpilih periode 2016-2017 (dari kiki ke kanan) Wahyu Fahmi,  Husnul Hotimah, Abi Hasan, dan Rahmalia Agustina Putri. (Foto: Dok Pramuka UIN Jakarta)

Ketua dan Wakil Ketua Dewan Racana Pandega serta Pemangku Adat terpilih periode 2016-2017 (dari kiki ke kanan) Wahyu Fahmi, Husnul Hotimah, Rahmalia Agustina Putri, dan Abi Hasan. (Foto: Dok Pramuka UIN Jakarta)

Aula Insan Cita, BERITA UIN Online – Setelah berjalan alot, peserta Musyawarah Racana (Musyra) ke-27 akhirnya menetapkan pasangan Wahyu Fahmi dan Husnul Hotimah masing-masing sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dewan Racana Pandega (DRP) Pramuka UIN Jakarta terpilih periode 2016-2017. Wahyu Fahmi menggantikan Mohammad Fadholi dan Husnul Hotimah menggantikan Yulia Hilma yang habis masa jabatannya.

Selain memilih Ketua dan Wakil Ketua Dewan Racana, peserta juga menetapkan pasangan Abi Hasan dan Rahmalia Agustina Putri, masing-masing sebagai Pemangku Adat Putra dan Putri terpilih pada periode yang sama. Abi Hasan menggantikan Muhammad Maftuh Rahmat dan Rahmalia Agustina Putri menggantikan Dwi Susanti.

Pemilihan kedua pasangan calon berlangsung secara demokratis pada Musyra yang digelar Senin (21/11) malam di Aula Insan Cita, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Mereka dipilih secara langsung melalui mekanisme one man one vote atau satu orang satu suara.

Proses pemilihan Ketua dan Wakil Ketua DRP berlangsung secara terpisah antara putra dan putri. Sesuai tata tertib pemilihan, masing-masing calon dipilih dari dan oleh peserta. Pada pemilihan tersebut, Wahyu Fahmi memperoleh 20 suara, sedangkan Husnul Hotimah memperoleh 16 suara. Perolehan suara pertama terbanyak ditetapkan sebagai ketua dan perolehan suara terbanyak kedua otomatis menjadi wakil ketua.

Hal yang sama juga dilakukan terhadap jabatan Pemangku Adat. Pada pemilihan tersebut, Abi Hasan dan Rahmalia Agustina Putri masing-masing memperoleh 34 suara dan 25 suara. Setelah kedua pasangan terpilih, seluruh peserta langsung memberikan ucapan selamat yang dibarengi dengan doa dan harapan agar mereka dapat mengemban amanah organisasi hingga setahun ke depan.

Wahyu Fahmi adalah mahasiswa Jurusan Muamalat Fakultas Syariah dan Hukum semester 5, sedangkan Husnul Hotimah mahasiswi Jurusan Perbandingan Mazhab dan Hukum Fakultas Syariah dan Hukum semester 5. Sedangkan Abi Hasan mahasiswa Jurusan Tafsir Hadis Fakultas Ushuluddin semester 5, sedangkan Rahmalia Agustina Putri mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan semester 5. (ns)