Kegiatan Jakarta Islamic Education Fair (JIEF) 2017 di Jakarta Islamic Centre (JIC), Jumat (05/05).

Jakarta, BERITA UIN Online— Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat secara resmi membuka kegiatan Jakarta Islamic Education Fair (JIEF) 2017 di Jakarta Islamic Centre (JIC), Jumat (05/05).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari Jumat-Ahad (05-07/05) tersebut, diikuti oleh beberapa universitas Islam yang ada di Indonesia. Selain pameran pendidikan, acara tersebut diisi pula oleh kegiatan lain, seperti seminar, lomba anak-anak dan banyak lagi kegiatan lainnya.

Dalam sambutannya, Djarot mengapresiasi kegiatan meriah tersebut. Dirinya berharap, kegiatan positif tersebut mampu dilaksanakan secara konsisten dan dapat dilaksanakan tahun-tahun berikutnya.

Semoga ini bisa berlanjut tahun depan dan diikuti lebih banyak peserta”, ujar Djarot.

Ditambahkan Djarot, pameran di JIEF ini sangat meriah, meski baru kali pertama digelar di Ibukota. “‎Ini kan baru pertama, tapi sudah cukup bagus‎. Semoga ditahun-tahun berikutnya akan semakin meriah dan diikuti perserta dengan jumlah yang lebih banyak,” pukas Djarot.

Pameran seperti ini, masih kata Djarot, sangat baik untuk pengembangan karakter dan pemahaman agama Islam bagi anak-anak di Jakarta. Pasalnya, pameran ini juga diisi dengan beragam kegiatan seperti, diskusi, ‎training dan talkshow.

Sebagai informasi, kegiatan yang dimulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB tersebut, mengangkat tema Arah Pendidikan Islam Dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia di DKI Jakarta.

UIN Jakarta turut berpartisipasi mengikuti acara tersebut, hal ini dibuktikan dengan mengutus beberapa karyawan dari Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi, Bagian Akademik, Staf Rektorat dan Bagian Umum serta Fakultas untuk mengisi stan yang disediakan panitia. Tidak hanya itu, utusan UIN Jakarta juga diberikan waktu untuk mempresentasikan terkait UIN Jakarta secara menyeluruh. (lrf)

Share This