Direktur Ma’had Malik Abdullah lit Tarjamah wat Ta’rib, Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud Riyadh, Dr Ahmad bin Abdullah al-Bayan, mengunjungi Fakultas Dirasat Islamiah (FDI) UIN Jakarta. Kunjungan yang dimediasi pihak Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia ini, berlangsung satu hari, Senin (20/02), bertempat di ruang Dekan FDI.

BERITA UIN Online— Direktur Ma’had Malik Abdullah lit Tarjamah wat Ta’rib, Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud Riyadh, Dr Ahmad bin Abdullah al-Bayan, mengunjungi Fakultas Dirasat Islamiah (FDI) UIN Jakarta. Kunjungan yang dimediasi pihak Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia ini, berlangsung satu hari, Senin (20/02), bertempat di ruang Dekan FDI.

Tidak hanya sendiri, hadir mendampingi direktur, Wakil Direktur  Dr Sulaiman Bin Omar Asheibani. Keduanya diterima langsung oleh Dekan Fakultas Dirasat Islamiah Dr Hamka Hasan Lc MA, Wakil Dekan Bidang Akademik Dr Ahmadi Usman Lc MA, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Dr Asmawi MAg, dan Dr Yuli Yasin MA selaku Ketua Program Studi.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FDI menyambut hangat dan mengapresiasi maksud dan tujuan kunjungan tersebut ke kampus UIN Jakarta, khususnya Fakultas Dirasat Islamiah (FDI).

“Semoga dengan adanya kunjungan sekaligus kerjasama tersebut, selain mampu mempererat silaturrahim, namun juga berdampak positif bagi pengembangan keilmuan di kedua lembaga,” harap Hamka.

Dalam kesempatan yang sama, dekan juga mengatakan kepada para tamu, bahwa FDI juga telah melakukan kerjasama dengan beberapa lembaga, guna peningkatan mutu pendidikan dan keilmuan.

Dalam pertemuan yang berlangsung beberapa jam tersebut, menghasilkan beberapa kesepakatan kerjasama dalam bidang pendidikan. Diantaranya, akan diadakan workshop metode penerjemahan bahasa Arab ke bahasa lain, penerjemahan buku-buku berbahasa Arab ke dalam bahasa Indonesia dan atau sebaliknya untuk semua bidang ilmu, dan yang terakhir, program visiting professor diantara kedua lembaga.

Sebagai informasi, program-program hasil pertemuan di atas, merupakan hasil kerjasama antara FDI dengan LIPIA yang sudah lama terjalin, mengingat LIPIA dan Ma’had Malik Abdullah lit Tarjamah wat Ta’rib sama-sama berada dibawah naungan Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud Riyadh, Arab Saudi. (lrf/as)

 

Share This