UKM Kalacitra Gelar Pameran Fotografi

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusran Razak meresmikan pameran ameran “15 Tahun Kalacitra Merekam” di Aula Student Center UIN Jakarta, Kamis (27/10)

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusran Razak meresmikan pameran “15 Tahun Kalacitra Merekam” di Aula Student Center UIN Jakarta, Kamis (27/10)

Aula Student Center, BERITA UIN Online - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Komunitas Mahasiswa Fotografi  Kalacitra menggelar pameran foto bertema “15 Tahun Kalacitra Merekam” di Aula Student Center UIN Jakarta pada 27-29 Oktober 2016. Pameran ini diharapkan dapat memberikan motivasi  kepada para anggotanya agar terus dapat berkarya di bidang seni, terutama fotografi.

Pameran ini secara resmi dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusran Razak yang ditandai dengan pengguntingan pita. Dalam sambutannya, Yusran menyampaikan apresiasi kepada Kalacitra yang telah menggelar pameran ini.

 “Saya ucapkan terimakasih kepada para anggota Kalacitra yang telah berhasil menyelenggarakan acara ini. Saya juga berharap seluruh UKM di UIN Jakarta bersinergi agar dapat mengharumkan nama UIN Jakarta, baik nasional maupun internasional,” ujarnya, pada Kamis (27/10).

Yusran menambahkan, Kalacitra memerlukan satu momentum untuk memamerkan seluruh karya para anggotanya untuk disaksikan oleh para pejabat penting dan ahli yang juga memiliki kompetensi di bidang fotografi.

“Kalau perlu nanti kita akan memfasilitasi mereka (para anggota Kalacitra, Red) untuk mengadakan pameran besar, sehingga karya mereka dapat disaksikan serta dinilai oleh para pejabat penting dan pakar di bidang fotografi,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua UKM Kalacitra Abdullah Ma’Fudz berharap agar kegiatan pameran ini tidak berhenti sampai di sini saja.

“Saya berharap acara pameran seperti ini terus ada dan semoga para penerus dapat melanjutkan berbagai kegiatan dalam bidang fotografi,” katanya.

Berdasarkan hasil pantauan BERITA UIN Online, terdapat sedikitnya 67 foto yang dipamerkan pada kesempatan ini. Dari 67 foto tersebut, 40 foto di antaranya merupakan foto tunggal dan sisanya foto yang memiliki latar belakang cerita tertentu.

Kalacitra adalah salah satu lembaga kemahasiswaan di tingkat universitas yang bergerak di bidang seni fotografi. Saat ini, sudah banyak alumnus Kalacitra yang berhasil menjadi fotografer profesional, seperti M Agung Rajasa (Antara Foto News Agency), M Iqbal Ihsan (TEMPO), dan M Sabki (Okezone). (umar/ns)