Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Foreign Language Assosiation (FLAT) UIN Jakarta mengadakan Lomba debat bahasa Inggris dan bahasa Arab pada, Sabtu (08/04), bertempat di Aula SC dan gedung FSH lantai 6.

Aula Student Center (SC), BERITA UIN Online—Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Foreign Language Assosiation (FLAT) UIN Jakarta mengadakan Lomba debat bahasa Inggris dan bahasa Arab pada, Sabtu (08/04), bertempat di Aula SC dan gedung FSH lantai 6.

Pemenang dalam Lomba debat bahasa inggris dijuarai oleh MBEC Mercubuana sebagai juara satu dan dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sebagai juara dua. Juara satu dari debat bahasa Arab diraih oleh Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) UIN Jakarta dan Bahasa dan Sastra Arab UIN Jakarta sebagai runner up.

Sedang untuk kategori best speaker bahasa Inggris diraih Dewi Utama (MBEC Mercubuana) dan Fahri Fauzi (Prodi Tarjamah UIN Jakarta), sebagai best speaker bahasa Arab.

“Semoga dengan adanya lomba debat kali ini akan menjadikan UIN Jakarta terbiasa dengan iklim kompetitif dan terbiasa menggunakan bahasa inggris dan bahasa arab dalam kesehariannya,” ujar salah seorang panitia, Nafa Fujiama Ragesta, mahasiswa Prgram studi Kimia, Fakultas Sains dan Teknologi (FST/6) kepada BERITA UIN.

Lomba yang diikuti 14 tim tersebut, terdiri dari delapan tim debat bahasa inggris dan enam tim debat bahasa arab, dengan masing-masing tim berjumlah tiga orang. Sedangkan sasaran lomba adalah kalangan mahasiswa di Jabodetabek.

Hadir sebagai juri pada lomba yang mengusung tema tentang Indonesia SDGs tersebut,  Moh. Faliqul Ishbah SfilI, ia merupakan lulusan UIN Jakarta yang telah mumpuni di bidang debat bahasa inggris dan bahasa arab. (lrf/Ikhda)

Share This