UKM Bahasa-Flat Gelar Workshop Penerjemahan

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gedung FAH, BERITA UIN Online– Dalam rangka membuka wawasan mahasiswa UIN Jakarta tentang manfaat dan urgensi penerjemahan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Foreign Languanges Association (Flat) UIN Jakarta akan menggelar workshop “Penerjemahan dan Bedah Karya” pada Selasa, 4/6/13 bertempat di Gedung Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Ruang Prof. Dr. Bustami Abdul Gani.

“Dengan kegiatan ini, semoga tumbuh kesadaran di kalangan mahasiswa akan penting dan manfaatnya penerjemahan serta mereka dapat termotivasi untuk terus berkarya,” ujar Ketua Pelaksana, Irsyad Bahalwan.

Untuk kepentingan itu, lanjutnya, UKM Bahasa-Flat membuka pendaftaran untuk peserta bukan hanya dari kalangan mahasiswa UIN Jakarta saja, namun juga seluruh mahasiswa dari kampus lain sekitar Jakarta, bahkan peserta dari masyarakat umum.

“Peserta tidak kami pungut biaya sama sekali alias free dan kami batasi hanya 200 orang saja karena keterbatasan tempat,” tandas mahasiswa semester 4 Fakultas Sains dan Teknologi (FST) itu.

Sampai berita ini laporkan, tercatat terdapat 130 peserta yang sudah mendaftarkan diri. Bagi mahasiswa yang berminat, dapat mendaftarkan diri di sekretariat UKM Bahasa-Flat, Gedung Student Center lantai 3 atau langsung on the spot pada hari pelaksanaan sebelum acara dimulai, Selasa, 4 Juni 2013.

Kegiatan yang bertajuk “Kreatif Berkarya Cerdas Berbahasa” tersebut rencananya akan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Sudarnoto Abdul Hakim, MA.

Tiga orang bertindak sebagai narasumber pada kegiatan ini, yaitu Director Center for Study Religion and Culture (CSRC) Irfan Abu Bakar, MA, praktisi dan penerjemah film Rury Dewi Ankarani, dan Sekretaris Himpunan Penerjemah Indonesia Anna Wiksmadhara. (Muhammad Furqon)