Ujian Tulis SBMPTN 2016 Segera Dilaksanakan

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016

Rektorat, BERITA UIN Online— Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 beberapa waktu lagi memasuki jadwal pelaksanaan ujian tulis. Data yang diperoleh dari laman resmi SBMPTN 2016 tercatat, bahwa ujian tulis akan dilaksanakan secara serentak di seluruh daerah se-Indonesia pada, Selasa (31/05/2016).

Ujian tulis yang direncanakan mulai pada pukul 07.00 s.d 16.30 WIB ini, akan diawali dengan Tes Kemampuan Dasar Saintek (TKD Saintek) untuk yang mengambil jurusan saintek dan campuran, selanjutnya Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPD) untuk seluruh jurusan, dan Tes Kemampuan Dasar Soshum (TKD Soshum) untuk peserta yang memilih jurusan Soshum dan campuran.

Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta Feni Arifiani MH, saat ditemui tim BERITA UIN Online, Senin (23/05) mengatakan, ujian tulis SBMPTN ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan masing-masing Panitia Lokal (Panlok) yang ditunjuk oleh panitia pusat.

Masih menurut Feni, kepada peserta diharapkan dapat melengkapi persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia. “Peserta harus membawa kartu peserta ujian, fotocopy ijazah terakhir yang dilegalisir, pensil hitam 2b, rautan, penghapus, dan ballpoint hitam,” paparnya.

Sebagai informasi tambahan, setelah menyelesaikan ujian tulis ini, maka peserta yang dinyatakan lulus akan menjalani tahapan selanjutnya, yaitu ujian keterampilan bagi mahasiswa yang memilih jurusan tertentu, dan terjadwal akan dilaksanakan pada, Rabu-Kamis (1-2/06/2016). Sedangkan pengumuman hasil SBMPTN akan diumumkan melalui website resmi SBMPTN pada tanggal, 28 Juni 2016 pukul 17.00 WIB. Adapun info lebih lengkap dapat diperoleh dengan mengunjungi laman http://sbmptn.ac.id/?mid=20. (LRF).