Gd. Diorama, BERITA UIN Online— Pusat Layanan Hubungan Masyarakat dan Bantuan Hukum (PLMBH) UIN Jakarta menyelenggarakan Workshop Legal Drafting bertajuk “Meningkatkan Profesionalitas Penyusunan Produk Hukum untuk UIN Jakarta yang Lebih Baik” di Rg Diorama, Senin (03/08). Kegiatan diikuti 40 orang peserta dari berbagai fakultas dan unit lembaga.

Kegiatan dibuka Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Jakarta Dr Arskal Salim GP MA. Dalam pembukaannya, Arskal mengungkapkan, workshop relevan dilakukan agar penyusunan produk hukum dan administratif di lingkungan universitas selaras dengan ketentuan yang berlaku.

“Dengan adanya workshop ini, diharapkan agar semua lembaga, fakultas atau unit yang ada di UIN Jakarta lebih profesional dalam menyusun SK (Surat Keputusan), Surat Tugas, ataupun MOU (Naskah Kerjasama) sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi,” paparnya.

Kepala PLHMBH Dr Muhammad Maksum MA menambahkan, kondisi seperti disebutkan Arskal menjadi salah satu perhatian pusat yang dipimpinnya. Untuk itu, workshop dilaksanakan dengan mengikutsertakan peserta dengan tupoksi terkait produk-produk hukum dan administratif.

“Semoga workshop ini bermanfaat bagi semua fakultas, lembaga dan unit-unit yang ada di UIN Jakarta, sehingga mampu menghasilkan produk dengan lebih tertib, professional, dan akuntabel sesuai dengan ketentuan berlaku,” harapnya. (HMN)

Share This