UIN Resmikan Gedung Baru Pusat Perpustakaan

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gd. Pusat Perpustakaan, BERITA UIN Online— UIN Jakarta meresmikan gedung baru Pusat Perpustakaan di kampus I, Jl. Ir Juanda Nomor 95, Jumat (29/01). Peresmian gedung dilakukan Rektor Prof. Dr. Dede Rosyada MA disaksikan para wakil rektor, para kepala biro, dan sivitas akademik.

Peresmian sendiri ditandai gunting pita dan serah terima kunci dari perwakilan general kontraktor PT Avicena Utama Jamaladdin Hasbullah kepada rektor. “Dengan diresmikannya gedung ini, kita berharap Pusat Perpustakaan bisa mendukung aktifitas riset sivitas akademik,” ujar Rektor

Gedung perpustakaan sendiri dibangun sejak 2014 lalu dengan sumber pembiayaan APBN. Secara teknis, gedung dengan 11 lantai ini didesain dengan fasilitas ruang perpustakaan referensi dan bacaan umum, meeting room dan ruang koleksi sumber kepustakaan digital. Seluruhnya memiliki pendingin ruangan.

Selain itu, gedung juga dilengkapi berbagai fasilitas modern. Diantaranya, power house, reservoir, site development, dan fasilitas futuristik dengan close circuit television (CCTV) dan lift. Bahkan, gedung perpustakaan juga menyediakan fasilitas bagi penyandang difabilitas.

Dengan spesifikasi demikian, Gedung Pusat Perpustakaan UIN Jakarta menjadi gedung perpustakaan terlengkap di lingkungan perguruan tinggi keagamaan Islam negeri. “Tapi yang lebih diharapkan, gedung ini bisa menopang aktifitas riset sivitas akademi, baik mahasiswa maupun dosen peneliti,” tandas rektor lagi.

Ketua Pusat Perpustakaan Amrullah Hasbana S.Ag., SS., MA sebelumnya mengatakan, Pusat Perpustakaan berharap bisa menempatkan diri sebagai jantung peradaban di lingkungan UIN Jakarta. Untuk itu, selain penyediaan referensi, perpustkaan juga terus membenahi sistem layanan kepustakaan. (tam)