UIN PRENEUR Gelar Workshop Digital Marketing

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

UIN PrenuerAula Madya, Berita UIN Online— Komunitas mahasiswa wirausaha, UIN Preneur, bekerjasama dengan Dompet Dhuafa menyelenggarakan workshop enterpreneur berbasis pemasaran digital (digital marketing) di Aula Madya, Selasa (25/10/2016). Kegiatan bertajuk BE WINNER from DIGITAL MARKETING ini diharapkan menggungah semangat dntrepreneurshipdengan memanfaatkan layanan pemasaran secara digital sebagai media bisnis.

Beberapa wirauhawasan muda dan akademisi seperti Eko Fajar Prasetyo (Pembisnis Muda), Haryo Suryo Putro (CEO Alfacart), Zainal abidin (Dompet Dhuafa), Elfan Syaputra (Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis), dan Annisa (Pembina Uinpreuneur & Owner Annisa Accesoris) menjadi narasumber kegiatan.Sementara pesertanya merupakan mahasiswa asal berbagai fakultas yang meminati aktifitas wirausaha.

Dalam paparannya, Haryo mengungkapkan, pemasaran digital merupakan usaha mempromosikan sebuah merk dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan. Tipe pemasaran digitalmencakup banyak teknik dan praktik yang terkandung dalam kategori pemasaran internet.“Tipe ini efektif dan efisien untuk menyampaikan pesan kepada konsumen,” ujarnya.

Adapun Zainal memberikan semangat kepada para mahasiswa yang tertarik masuk dunia usaha untuk selalu sabar, kuat, dan tidak mudah putus asa. “Jangan pernah merasa gagal. Tidak ada kata gagal dalam jiwa entrepreneur. Anda harus selalu kuat,” sarannya.

Sementara itu, Elfan menuturkan, pemanfaatan teknologi saat ini sudah menjadi trend. Salah satu pemanfaatannya adalah melalui media sosial (social media marketing). Bagi siapapun, apalagi usawahan, kemampuan memanfaatakn perkembangan teknologi sangat penting.

“Internet telah menjadi salah satu hal penting dalam bisnis terutama dalam pemasaran atau marketing,” paparnya. (sf/zm)