UIN Jakarta Teken MoU Bidang Pertambangan dengan AICEF

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Ruang Diorama, BERITA UIN Online– Bertempat di Ruang Diorama Auditorium Prof Dr Harun Nasution, Rabu (5/12/12), The American Indonesian Cultural and Education Foundation (AICEF) dengan UIN Jakarta menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dalam bidang pemberian beasiswa bagi profesor, dosen, dan mahasiswa UIN Jakarta di bidang pertambangan, teknik, dan lingkungan.

Penandatanganan MoU itu dilakukan langsung oleh Rektor UIN Jakarta Prof Dr Komaruddin Hidayat dan Direktur AICEF Wayne Forrest. Acara penandatanganan itu disaksikan Pembantu Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga Dr Jamhari MA.

Dalam MoU setebal tiga lembar itu disebutkan, AICEF berkomitmen  memberikan beasiswa kepada sivitas akademik UIN Jakarta. Missouri Science and Technology (MIST) ditunjuk sebagai universitas tempat belajar bagi penerima beasiswa tersebut.

Sebagai tindaklanjut dari MoU ini, kedua belah pihak akan membuat Memorandum of Agreement (MoA) atau nota kesepakatan kerja.

MoU ini berlangsung selama setahun, dan akan diperpanjang sesuai dengan kesepakakatan kedua belah pihak. (d antariksa/Saifudin)