UIN Jakarta Semarakkan HAB ke-66 Kemenag

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Kantor Kemenag, BERITA UIN Online–Sejak berdiri sampai sekarang, Kementerian Agama (Kemenag) telah berusia 66 tahun. Untuk mengisi hari ulang tahunnya (HUT) yang ke-66 itu, digelar pelbagai cabang lomba di bidang olahraga dan seni. Di bidang olahraga, misalnya, dipertandingkan futsal,  tenis meja, bulutangkis, tenis lapangan, bola voli, senam massal, dan gerak jalan. Sedangkan di bidang seni dipertandingkan kasidah, marawis, pop singer, dan tari Saman,

Untuk menyemarakkan kegiatan yang sering disebut dengan hari amal bakti (HAB) itu, UIN Jakarta turut berpartisipasi pada tiap cabang lomba. “Keikutsertaan UIN Jakarta untuk memeriahkan HAB. Karena itu kita ikuti hampur semua jenis lomba,” ujar Koordinator Lomba Drs Abdul  Aziz Hasibuan MPd.

Menurutnya, UIN Jakarta perlu mengikuti even-even semcam itu guna mempromosikan prestasi UIN Jakarta kepada masyarakat. Dengan usaha seperti itu, maka UIN Jakarta, selain dikenal unggul dalam bidang akademis, juga dalam bidang olahraga dan seni.

Dari sekian cabang jenis lomba, kata dia, UIN Jakarta tidak mengirimkan delegasi cabang bola voli, karena keterbatasan pembinaan di bidang yang semula bernama mintonette. “Ke depan harus ada tim yang mewakili. Karena itu pula diperlukan pembinaan. Pembinaan olahraga mesti diperlukan agar UIN bisa ikut serta dalam even-even nasional maupun internasional,” harap Kabag Kerjasama itu serius.

Sejak pertandingan dimulai pada Selasa, (10/01) tim delegasi ini, tim futsal UIN Jakarta dipastikan lolos dalam pertandingan final yang akan digelar Jum’at, ( 13/01). “Harapannya kita menang. Dan di akhir pertandingan kita bisa jadi juara umum,” imbuhnya. (saifudin)