Gedung NICT, BERITA UIN Online— Dalam rangka memberikan dukungan dan apresiasi kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) UIN Jakarta, yang akan memasuki masa pensiun, Bagian Organisasi Kepegawaian dan Peraturan Perundang-undangan Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (AUK) UIN Jakarta menyelenggarakan kegiatan Workshop Pembekalan ASN jelang pensiun di UIN Jakarta, Senin (14/05), bertempat di Gedung NICT Jalan Kerta Mukti Kampus II UIN Jakarta.

Hal ini disampaikan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Ahmadi SAP MSi, kepada BERITA UIN Online di sela-sela pelatihan tersebut.

Menurut Ahmadi, kegiatan yang di ikuti sedikitnya 60 peserta ini, bertujuan untuk memberikan dukungan moril kepada seluruh calon pensiun agar lebih siap menghadapi masa pensiun yang kadangkala bagi sebagian kalangan cukup menjadi momok menakutkan.

Workshop tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala Bagian Organisasi Kepegawaian dan Peraturan Perundang-undangan (OKP), Ir Yarsi Berlianti serta didampingi Kepala Subbagian Organisasi dan Tatalaksana Joko Sukarno SH, dan Kepala Subbagian Kepegawaian Ahmadi SAP MSi dan Kepala Subbagian Peraturan Perundang –undangan Yunas Konefi SH MPd.

Sementara itu, Kepala Biro AUK, Dr H Rudi Subiantoro MPd, mewakili Rektor UIN Jakarta mengatakan, jajaran pimpinan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Rudi berharap, semoga seluruh calon pensiunan ini bisa benar-benar menikmati masa pensiunnya dengan suasana hati yang menyenangkan, dengan berbagai planning yang telah dirancang sebelumnya.

Workshop yang bertemakan “Pensiun itu Menyenangkan” ini menghadirkan sejumlah narasumber kompeten, di antaranya yaitu Prof Dr Abdul Mujib MAg (Psikolog), Emi Parmisuri (PT. TASPEN), Alwazir SH MSI (BKN Kanreg V Jakarta) dan Perwakilan Bank BRI serta Bank Mandiri.

Dalam paparannya, Abdul Mujib menyampaikan bahwa masa pensiun harus dihadapi dengan rasa senang. Sementara itu, rasa senang tergantung bagaimana persepsi yang dibangunnya.

“Maka dari itu, persepsi positif atas masa pensiun harus dibangun dari awal sehingga mampu menjadikan masa pensiun benar-benar menyenangkan,” tandas Mujib.

Sementara itu, Emi, dalam forum ini menyampaikan informasi perihal detail perihal Tabungan Pensiunan (TASPEN).

Dari pantauan BERITA UIN Online  di lapangan, secara umum kegiatan ini berjalan dengan lancar. Peserta yang hadir terlihat begitu antusias dengan materi menarik yang disajikan oleh para nanasumber. Kegiatan ini diharapkan mampu menginspirasi seluruh peserta agar benar-benar bisa menghadapi masa pensiun dengan lebih menyenangkan. (lrf/SAA)

Share This