UIN Jakarta Potong 16 Ekor Hewan Qurban

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

 

Reporter: Hilda Savitri

Kampus UIN, BERITA UIN Online –UIN Jakarta memotong hewan qurban sedikitnya 16 ekor pada hari raya Idul Adha 1432 H. Hewan qurban tersebut terdiri dari 10 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Hewan-hewan itu berasal dari sumbangan pimpinan UIN Jakarta, rekanan, BNI Syariah, Bank Mandiri, Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat, dan mahasiswa Sekolah Pascasarjana.

Penyembelihan secara simbolis dilakukan di pelataran parkir Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis (FEB), Selasa (8/11). Sedangkan hewan qurban lainnya disembelih di rumah potong hewan (RPH) Ciputat, Tangerang Selatan. Daging hewan kemudian didistribusikan ke 1.200 orang, yanki karyawan honorer golongan I-III, mahasiswa asing, organisasi intra kampus, organisasi ekstra kampus, serta warga kurang mampu di sekitar kampus UIN Jakarta.

Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat yang hadir pada acara tersebut mengatakan, sebagai intelektual, warga sivitas akademika UIN Jakarta harus memahami betul makna dari berqurban. “Sekarang ini banyak orang yang berqurban, tetapi korupsi juga semakin meningkat. Itu karena mereka tidak memahami arti dari qurban itu sendiri,” ujarnya.