UIN Jakarta Pasang Palang Pintu Otomatis

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

PPOGedung Rektorat, BERITA UIN Online– UIN Jakarta mulai pasang Palang Pintu Otomatis (PPO) untuk gerbang masuk khusus pengendara roda empat yang menuju gedung rektorat mulai Senin, (31/8/2015).

“Itu baru uji coba sampai Desember 2015. Jika berjalan efektif, rencananya akan mulai diberlakukan secara resmi Januari 2016,” ujar Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Yusuf SAg di dekat lokasi pemasangan PPO samping gedung Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI).

Menurut Yusuf, selama ini palang gerbang masuk khusus mobil di samping gedung FDI yang digunakan masih manual, sehingga sulit untuk mengontrol keluar masuknya kendaraan, bahkan mobil dan sepeda motor sering keluar masuk lewat jalur masuk tersebut.

“Inikan jalur masuk, tapi masih banyak mobil dan sepeda motor yang keluar lewat jalur ini tanpa bisa kita cegah. Kita khawatir terjadi tabrakan antara kendaraan yang masuk dan keluar,” tegasnya.

Mulai hari ini, sambung Yusuf, hanya mobil saja yang bisa masuk melalui jalur ini untuk menuju gedung rektorat dan parkir di halaman gedung rektorat dan sekitarnya, sementara mobil dan sepeda motor yang tidak ke gedung rektorat, melalui pintu masuk belakang gedung FDI.

“Di samping menghindari terjadinya kecelakaan antara kendaraan yang masuk dan keluar, dengan PPO ini diharapkan pencurian kendaraan bisa dicegah,” terang Yusuf.

Yusuf menjelaskan, untuk masuk melalui PPO, secara bertahap UIN Jakarta akan membuatkan kartu parkir untuk pegawai UIN Jakarta, baik dosen maupun karyawan.

“Kita mulai dari pegawai, kemudian menyusul mahasiswa. Untuk tamu, kita berlakukan karcis,” tandas Yusuf.

Berdasarkan pantauan BERITA UIN Online, PPO baru dipasang untuk jalur masuk kendaraan ke arah geung rektorat, sementara jalur keluar masih seperti biasa. “Semoga dengan sistem ini para pengendara lebih merasa nyaman dan aman ketika berada di UIN Jakarta,” harap Yusuf.