UIN Jakarta melakukan mutasi pimpinan pada sejumlah jabatan struktural fakultas dan rektorat, Selasa (17/01/2017). Selain promosi dan rotasi, mutasi pejabat dilakukan mengingat adanya pos pimpinan yang ditinggalkan karena alasan pensiun. Pelantikan pejabat sendiri dilakukan langsung oleh Rektor Prof. Dr. Dede Rosyada MA.

UIN Jakarta melakukan mutasi pimpinan pada sejumlah jabatan struktural fakultas dan rektorat, Selasa (17/01/2017). Selain promosi dan rotasi, mutasi pejabat dilakukan mengingat adanya pos pimpinan yang ditinggalkan karena alasan pensiun. Pelantikan pejabat sendiri dilakukan langsung oleh Rektor Prof. Dr. Dede Rosyada MA.

Auditorium Utama, Berita UIN Online—UIN Jakarta melakukan mutasi pimpinan pada sejumlah jabatan struktural fakultas dan rektorat, Selasa (17/01/2017). Selain promosi dan rotasi, mutasi pejabat dilakukan mengingat adanya pos pimpinan yang ditinggalkan karena alasan pensiun. Pelantikan pejabat sendiri dilakukan langsung oleh Rektor Prof. Dr. Dede Rosyada MA.

Untuk mutasi karena promosi, Dra. Azizah MM diangkat menjadi Kepala Bagian Tata Usaha FDIK dari sebelumnya Kepala Sub Bagian Evaluasi, Pelaporan Program dan Anggaran Bagian Perencanaan, Biro Perencanaan dan Keuangan (Biro PK). Azizah menggantikan Dra. Happy Hayati yang memasuki usia pensiun.

Mutasi karena promosi juga dilakukan di tingkat kepala sub bagian (Kasubag), yakni H. Andi Lala LC dan Abdul Halim Mahmudi S.Hi. Andi diangkat menjadi Kasubag Kerjasama, Bagian Kerjasama, Biro PK, sedang Halim diangkat menjadi Kasubag Rumah Tangga,  Bagian Umum, Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (Biro AUK).

Adapun mutasi dengan alasan rotasi pejabat di level kepala bagian antara lain Kuswara M.Si dipindah dari posisi Kabag Organisasi, Kepegawaian, dan Perundang-undangan menjadi Kepala Bagian Perencanaan Biro PK. Kuswara menggantikan pejabat sebelumnya, Drs. Edy Suandi, yang dipindah menjadi Kepala Bagian Akuntansi dan Pelaporan Keuangan.

Encep Dimyati S.Ag MA, sebelumnya Kepala Bagian Akuntansi dan Pelaporan Keuangan, dimutasi menjadi Kepala Bagian Umum, Biro AUK. Ia menggantikan Suhendro Tri Anggono M.Si yang dimutasi menjadi Kabag Organisasi, Kepegawaian, dan Perundang-undangan.

Di lingkungan fakultas, mutasi juga dilakukan dengan merotasi sejumlah posisi kepala bagian tata usaha. Drs. Sadeli, Kepala Bagian Tata Usaha FKIK misalnya, dipindah menjadi Kepala Bagian Tata Usaha FDI. Sadeli menggantikan posisi Dra. Khalimatussa’diyah yang dipindah menjadi Kepala Bagian Tata Usaha FISIP.

Kepala Bagian Tata Usaha FISIP sebelumnya, Drs. Ahmad Zulkifli Insagian Noor, dimutasi menjadi Kepala Bagian Kerjasama dan Kelembagaan, Biro AAKK. Ia menempati pos yang ditinggalkan Drs Rasi’in MA yang dipindah menjadi Kepala Bagian Tata Usaha FKIK.

Di jenjang Kasubag, mutasi juga dilakukan pada delapan posisi kasubag selain dua posisi promosi. Diantaranya, Drs. Ikhwan MA dari Kasubag Administrasi Umum FEB dipindah menjadi Kasubag Evaluasi, Pelaporan Program dan Anggaran, Bagian Perencanaan, Biro PK. Posisi lama Ikhwan digantikan Mg. Hasbullah S.Pd M.Pd yang dipindah dari posisi Kasubag Kerjasama, Bagian Kerjasama dan Kelembagaan Biro AAKK.

Selanjutnya, Iin Marlina SE MM yang dipindah menjadi Kasubag Perencanaan, Akuntansi dan Keuangan FST dari posisi sebelumnya Kasubag Perencanaan, Akuntansi dan Keuangan Biro PK. Ia bertukar posisi dengan Noverleny SE MM yang ditarik menjadi Kasubag Perencanaan, Akuntansi dan Keuangan Biro PK.

Pertukaran posisi juga berlangsung antara Iif Fikriyati Ihsani S.Th.I dan Yunas Konefi SH. M.Pd. Iif yang sebelumnya menjabat Kasubag Organisasi dan Tata Laksana, Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Perundangan menjadi Kasubag Administrasi Umum Fakultas Psikologi menggantikan Yunas yang ditarik menggantikan Iif.

Seperti halnya Iif dan Yunas, Drs. Rahmat dan Drs. Saroni juga dimutasi dengan saling bertukar posisi. Rahmat yang sebelumnya menjabat Kasubag Administrasi Umum Fakultas Psikologi ditarik menjadi Kasubag Administrasi Umum FDI, menggantikan Saroni yang diputar menempati posisi Kasubag Administrasi Umum Fakultas Psikologi.

 

Tingkatkan Kualitas Kinerja

Dalam sambutannya, rektor berharap perubahan posisi pimpinan struktural jenjang kasubag maupun kabag bisa meningkatkan performa dan kualitas kinerja pelayanan administrasi akademik. “Seberapa berkualitas kinerja UIN Jakarta secara kelembagaan, turut dipengaruhi oleh seberapa berkualitas kinerja para pimpinan unit,” tandasnya.

Peningkatan kualitas kinerja secara berkelanjutan, lanjut rektor, perlu terus dipelihara. Pasalnya, hal demikian menjadi salah satu prasyarat bagi UIN Jakarta saat mencoba mengokohkan rekognisi di peta akademik dunia. “Performa kinerja unit-unit struktural tidak bisa diabaikan,” tambahnya lagi. (ns/hmn/zm)

Share This