— UIN Jakarta melakukan mutasi dan promosi sejumlah pejabat struktural di lingkungan rektorat, fakultas, dan lembaga UIN Jakarta di Aula Student Center, Rabu (3/5/2017). Sumpah pelantikan pejabat mutasi dan promosi dipimpin langsung Rektor Prof Dr Dede Rosyada MA dan dihadiri para pimpinan UIN Jakarta lainnya. (Foto: Hermanuddin)

— UIN Jakarta melakukan mutasi dan promosi sejumlah pejabat struktural di lingkungan rektorat, fakultas, dan lembaga UIN Jakarta di Aula Student Center, Rabu (3/5/2017). Sumpah pelantikan pejabat mutasi dan promosi dipimpin langsung Rektor Prof Dr Dede Rosyada MA dan dihadiri para pimpinan UIN Jakarta lainnya. (Foto: Hermanuddin)

Aula Student Center, Berita UIN Online— UIN Jakarta melakukan mutasi dan promosi sejumlah pejabat struktural di lingkungan rektorat, fakultas, dan lembaga UIN Jakarta di Aula Student Center, Rabu (3/5/2017). Sumpah pelantikan pejabat mutasi dan promosi dipimpin langsung Rektor Prof Dr Dede Rosyada MA dan dihadiri para pimpinan UIN Jakarta lainnya.

Dalam salinan Surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor 446 Tahun 2017 an. Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mutasi dan promosi di tingkat kepala bagian (kabag) adalah :

  1. Imam Thobroni SE, dipromosikan menjadi Kabag Tata Usaha (TU) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dari jabatan sebelumnya, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Administras Umum, TU FITK. Ia menggantikan Sulama Susilawati SE MM yang pensiun.
  2. Drs Ikhwan M.Ag dipromosikan menjadi Kabag TU Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dari posisi sebelumnya Kasubag Evaluasi dan Pelaporan Program dan Anggaran, Bagian Perencanaan, Biro PK.
  3. Muhammad Noor S.Pd dimutasi dari Kabag TU Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menjadi Kabag TU Fakultas Sains dan Teknologi. Ia menggantikan Kabag TU sebelumnya, Ahmad Zaidi S.Sos M.Si yang pensiun.

Sementara dalam salinan Surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor 445 Tahun 2017 an. Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mutasi dan promosi di tingkat kepala sub bagian adalah:

  1. Arief Arianto Aryadi S.Psi dipromosikan menjadi Kasubag Evaluasi dan Pelaporan Program dan Anggaran, Bagian Perencanaan, Biro PK. Sebelumnya, Arief merupakan pengadministrasi Sub Bagian Bina PTAIS, Bagian Kerjasama dan Kelembagaan, Biro AAKK.
  2. Raden Trisno Muh. Riyadhi S.Kom MM dipromosikan menjadi Kasubag Bina Bakat dan Minat, Bagian Akademik, Biro AAKK.
  3. Retno Wulansari S.AP M.Si dipromosikan menjadi Kasubag Administrasi Umum dan Kepegawaian, Bagian TU, Fakultas Syariah dan Hukum. Sebelumnya, Retno menjabat pengadministrasi Sekolah Pascasarjana UIN Jakarta.
  4. Yusuf S.Ag dimutasi menjadi Kasubag Informasi Akademik, Bagian Akademik, Biro AAKK dari sebelumnya Kasubag Bina Bakat dan Minat, Bagian Akademik, Biro AAKK.
  5. Dwi Susy Yenty SE dimutasi menjadi Kasubag Perencanaan Akuntansi dan Pelaporan, Bagian TU FSH, dari sebelumnya Kasubag Administrasi Umum dan Kepegawaian, Bagian TU FSH.
  6. Dhian Sukmaningsih SH dimutasi menjadi Kasubag Administrasi Umum, Bagian TU FITK, dari sebelumnya Kasubag Perencanaan Akuntansi dan Keuangan, Bagian TU FSH.
  7. Elviza Fauzia SH MH dimutasi menjadi Kasubag Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, Bagian TU, Fakultas Psikologi dari sebelumnya Kasubag Kepegawaian, Bagian Organisasi, Kepegawaian, dan Peraturan Perundang-Undangan, Biro AUK.
  8. Ahmadi S.AP M.Si dimutasi menjadi Kasubag Kepegawaian, Bagian Organisasi, Kepegawaian, dan Peraturan Perundang-Undangan, Biro AUK dari sebelumnya Kasubag Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, Bagian TU, Fakultas Psikologi.
  9. Alexander S.Sos M.Si dimutasi menjadi Kasubag Tata Usaha Lembaga Penjaminan Mutu dari sebelumnya Kasubag Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, Bagian TU, FITK.
  10. Ahmad Sulhi S.Ag M.Kom dimutasi menjadi Kasubag Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, Bagian TU, FITK dari sebelumnya Kasubag Tata Usaha Lembaga Penjaminan Mutu.

Dalam sambutannya, rektor mengatakan, mutasi dan promosi merupakan bagian penting dalam birokrasi pelayanan publik. Namun bagi individu yang ditunjuk jabatan merupakan bentuk kepercayaan bagi mereka dalam bagian pengelolaan organisasi pelayanan tersebut.

“Karena itu, bagi yang promosi, ini merupakan bentuk kepercayaan baru bagi Anda untuk bisa menjalankan fungsi pertanggungjawaban. Sedang bagi yang mutasi, ini merupakan proses penyegaran sehingga anda bisa tetap memiliki spirit dalam melakukan pelayanan publik,” tandasnya. (Farah/yuni nurkamaliah/zm)

Share This