UIN Jakarta melakukan mutasi dan promosi sejumlah pejabat struktural di lingkungan rektorat, fakultas, dan lembaga UIN Jakarta di Auditorium Harun Nasution, Jumat (23/09).

Auditorium Utama, BERITA UIN Online— UIN Jakarta melakukan mutasi dan promosi sejumlah pejabat struktural di lingkungan rektorat, fakultas, dan lembaga UIN Jakarta di Auditorium Harun Nasution, Jumat (23/09). Sumpah pelantikan pejabat mutasi dan promosi dipimpin langsung Rektor Prof Dr Dede Rosyada MA dan dihadiri para pimpinan UIN Jakarta lainnya.

Dalam salinan Surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor 679 Tahun 2017 an. Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mutasi dan promosi di tingkat kepala bagian (kabag) adalah :

  1. Ir. Yarsi Berlianti, dimutasikan menjadi Kabag Organisasi Kepegawaian dan Peraturan Perundang-undangan Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian dari jabatan sebelumnya, Kepala Bagian (Kabag) Akademik, biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama. Ia menggantikan Suhendro Tri Anggono SAg MSi.
  2. Suhendro Tri Anggono SAg MSi, dimutasikan menjadi Kabag Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Biro Perencanaan dan Keuangan, dari posisi sebelumnya Kabag Organisasi Kepegawaian dan Peraturan Perundang-undangan Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (AUK), dirinya menggantikan Drs Edy Suandi.
  3. Drs Edy Suandi dimutasi dari Kabag Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Biro Perencanaan dan Keuangan menjadi Kabag Akademik Biro AAKK.

Sementara dalam salinan Surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor 679 Tahun 2017 an. Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mutasi dan promosi di tingkat kepala sub bagian adalah:

  1. Ummu Baroat SAg MM dipromosikan menjadi Kabag Kemahasiswaan dan Alumni Biro AAKK. Sebelumnya, Ummu merupakan Kepala Sub Bagian Akuntansi, Bagian Akuntansi dan SIMAK BMN Biro PK.
  2. Tata Taftadjani SE dimutasikan menjadi Kasubbag Akuntansi Bagian Akuntansi, Biro PK.
  3. Amin Johari SAg MA dimutasikan menjadi Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Bagian TU, Fakultas Dirasat Islamiyah, UIN Jakarta. Dimana sebelumnya, Ia menjabat sebagai Kasubbag Administrasi Umum Bagian Tata Usaha, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, UIN Jakarta.
  4. Dra Ratna MPd dimutasi menjadi Kasubbag Administrasi Umum Bagian TU Fakultas Dirasat Islamiyah, UIN Jakarta.
  5. Helmi Halimatul Udhmah SSos MSi dimutasi menjadi Kasubbag Bina PTAIS, Bagian Bagian Kerjasama dan Kelembagaan Biro AAKK, dari sebelumnya Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.
  6. Andalia Roza SPdI, dimutasi menjadi Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni  Bagian TU FIDK, dari sebelumnya Kasubbag Bina PTAIS Bagian Kerjasama dan Kelembagaan Biro AAKK.
  7. Drs Gazali dimutasi menjadi Kasubbag Administrasi Umum, Bagian TU, Fakultas Psikologi dari sebelumnya Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, Bagian TU, FKIK.
  8. Iif Fikriyati Ihsani SThI, dimutasi menjadi Kasubbag Kerjasama Bagian Kerjasama dan Kelembagaan, Biro AAKK. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Administrasi Umum Bagian TU, Fakultas Psikologi.
  9. H Andi Lala Lc, dimutasi menjadi Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Bagian TU, FKIK. Dimana sebelumnya, Ia menjabat sebagai Kasubbag Kerjasama, Bagian Kerjasama dan Kelembagaan, Biro AAKK.
  10. Drs  Rahmat dimutasi menjadi Kasubbag Administrasi Umum, Bagian TU, FKIK dari sebelumnya Kasubbag Administrasi Umum, Bagian TU, FDI.
  11. Saeful Tasman SE, dimutasi sebagai Kasubbag Perencanaan, Akuntansi dan Keuangan, FISIP. Ia sebelumnya sebegai Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, FISIP.
  12. Abdul Basyir SAg dimutasi sebagai Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni FISIP. Sebelumnya, Ia menjabat sebagai Kasubbag Administrasi Umum, Bagian TU, FISIP.
  13. Drs Saroni dimutasikan menjadi Kasubbag Administrasi Umum, Bagian TU, FISIP. Di mana sebelumnya, Ia menjabat sebagai Kasubbag Administrasi Umum, Bagian TU, FST.
  14. Dra Rusmayenni MSi dimutasikan menjadi Kasubbag Administrasi Umum, Bagian TU FST, yang sebelumnya Ia menjabat sebagai Kasubbag Perencanaan, Akuntansi dan Keuangan, Bagian TU FISIP.

Dalam sambutannya, rektor mengatakan, mutasi dan promosi merupakan bagian penting dalam birokrasi pelayanan publik. Namun bagi individu yang ditunjuk jabatan merupakan bentuk kepercayaan bagi mereka dalam bagian pengelolaan organisasi pelayanan tersebut.

“Karena itu, bagi yang promosi, ini merupakan bentuk kepercayaan baru bagi Anda untuk bisa menjalankan fungsi pertanggungjawaban. Sedang bagi yang mutasi, ini merupakan proses penyegaran sehingga anda bisa tetap memiliki spirit dalam melakukan pelayanan publik,” tandasnya. (lrf)

 

Share This