UIN Jakarta Kembali Sebar Hewan Qurban

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Jakarta lakukan penyebaran hewan qurban ke beberapa lokasi yang telah ditentukan, hal ini seiring perayaan Idul Adha 1437 H.

Jakarta lakukan penyebaran hewan qurban ke beberapa lokasi yang telah ditentukan, hal ini seiring perayaan Idul Adha 1437 H.

Rektorat, BERITA UIN Online— UIN Jakarta lakukan penyebaran hewan qurban ke beberapa lokasi yang telah ditentukan, hal ini seiring perayaan Idul Adha 1437 H. Penyembelihan hewan qurban di beberapa lokasi dimaksudkan agar daging hewan qurban dapat disalurkan ke sasaran yang lebih luas.

Disampaikan Ketua Panitia Qurban UIN Jakarta Prof Dr Murodi MA kepada BERITA UIN Online, Selasa (13/9). “Seperti tahun lalu, penyembelihan hewan qurban disebar ke beberapa tempat yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Masih menurut Wakil Rektor Bidang Kerjasama ini, ada enam titik yang dipilih menjadi tempat penyembelihan hewan qurban tahun ini, yaitu, di kampus UIN Jakarta sendiri, Cikuya Balaraja, Bojongsari, Rumpin Bogor, Ma’had Ali, dan Yayasan Divable Bandung.

“Alokasinya, di UIN Jakarta sendiri sebanyak tiga ekor sapi ditambah enam ekor kambing, Cikuya dua ekor sapi, Bojongsari satu ekor sapi, Rumpin satu ekor kambing, Ma’had Ali dua ekor kambing, dan terakhir di Yayasan Divable yang terletak di Bandung sebanyak satu ekor sapi,” tambah Murodi.

Di lain tempat, Kepala Bagian Umum Suhendro Trianggono S.Ag M.Si mengatakan, pembagian daging hewan qurban akan dilaksanakan menggunakan sistem kupon. “Kami akan meminta data yang dibutuhkan kepada aparat pemerintah desa setempat,” ujarnya.

Sebagai informasi, tahun ini UIN Jakarta menyalurkan 16 ekor hewan qurban. Terdiri dari tujuh ekor sapi dan sembilan ekor kambing. Seluruh hewan kurban tersebut adalah titipan dari berbagai lembaga, mitra kerja, dan individu yang memercayakan penyembelihan hewan qurbannya kepada UIN Jakarta. (lrf)