Rektorat, BERITA UIN Online—UIN Jakarta kembali mengirimkan mahasiswanya untuk menimba ilmu di Western Sydney University (WSU), New South Wales, Australia.Pertukaran ini merupakan kerjasama antara UIN Jakarta dengan WSU. Demikian disampaikan Kepala Pusat Layanan Kerjasama Internasional (PLKI) Rachmat Baihaky MA di ruang kerjanya, Rabu (10/02)

“Tahun ini UIN Jakarta mengirimkan satu mahasiswa untuk belajar disana, kuota yang tersedia untuk tiga orang, akan tetapi dua mahasiswa berhalangan untuk pergi. Mahasiswa tersebut akan mengambil perkuliahan selama satu semester, mulai tanggal 10 Februari sampai dengan 27 Juni 2016,” paparnya.

Ditempat berbeda, kepada mahasiswa yang akan belajar di WSU tersebut, Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA berpesan, agar mengikuti perkuliahan dengan sebaik mungkin, menjaga nama baik almamater, dan ukir prestasi demi mengharumkan nama baik UIN Jakarta.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk menggali ilmu sebanyak mungkin, ukir prestasi, dan jaga nama baik kampus tercinta ini. Semoga menjadi stimulus bagi mahasiswa UIN Jakarta yang lain, untuk mengikuti program ini dan menimba ilmu di kampus-kampus luar negeri,” tambahnya.

Saat ditemui tim BERITA UIN Online, M. Ichsan Fadillah mahasiswa jurusan Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Jakarta mengatakan, “Alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di WSU selama satu semester. Di sana saya akan mengambil tiga mata kuliah pada jurusan yang sama yaitu Hubungan Internasional (HI),” paparnya girang.

Sebagai informasi, bagi mahasiswa UIN Jakarta yang ingin mengikuti program pertukaran mahasiswa untuk belajar di kampus-kampus luar negeri, harus membekali diri dengan keterampilan berbahasa Inggris, dengan skor IELTS 6,5. Adapun informasi lebih jelas, dapat mengunjungi kantor Pusat Layanan Kerjasama Internasional (PLKI), Gedung Rektorat lantai 1 atau meng-klik laman http://cic.uinjkt.ac.id. (LRF)

Share This