Senayan, Berita UIN Online— UIN Jakarta mengikuti acara pameran pendidikan 2016 yang bertema Pendidikan Tinggi Berkualitas Menjawab Tantangan Global, bertempat di Jakarta Conventer Center (JCC), Rabu-Sabtu (27-30/01).

“Pameran pendidikan ini diikuti oleh 140 perguruan tinggi se-Indonesia, sehingga menarik ribuan siswa dari berbagai sekolah, untuk mengunjungi dan mencari informasi mengenai sistem penerimaan, perkuliahan, serta prospek perguruan tinggi yang mereka minati,” disampaikan Kepala Subbag Publikasi dan Dokumentasi Feni Arifiani SH, MH.

Dalam kesempatan ini, UIN Jakarta turut serta berpartisipasi aktif mengikuti pameran pendidikan tersebut. Tidak hanya membuka stand, namun juga memberikan informasi mengenai UIN Jakarta, terutama sistem pendaftaran mahasiswa baru, sistem perkuliahan, fakultas yang ditawarkan, fasilitas yang dimiliki oleh UIN Jakarta serta prospek setelah menyelesaikan pendidikan di UIN Jakarta.

“Tidak hanya promosi, kami juga memberikan arahan bagaimana mendaftarkan diri menjadi mahasiswa UIN Jakarta, serta fasilitas penunjang pembelajaran yang ada di UIN Jakarta,” demikian papar salah satu staf Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta Eva Nauli Aprillia SmHk, saat ditemui tim Berita UIN Online di stand pameran pendidikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dengan adanya pameran pendidikan ini, diharapkan mampu memberikan informasi mengenai perguruan tinggi kepada para siswa yang akan meneruskan pendidikan. Karena, informasi mengenai perguruan tinggi tidak semuanya diketahui oleh siswa. Ungkapan tersebut senada dengan apa yang dikatakan salah seorang pengunjung pameran.

“Dengan adanya pameran ini, saya sangat terbantu untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas mengenai perguruan tinggi. Selain itu, saya tidak bingung lagi bagaimana cara mendaftar ke perguruan tinggi tersebut,” ujarnya lugas. (LRF)

 

Share This