Wisma Pusbangtendik, Berita UIN Online – UIN Jakarta menggelar Workshop Management University Archive yang dilaksanakan di Wisma Pusbantendik Sawangan, Depok pada, Selasa- Rabu (22-23/ 09). Arsipasi merupakan keahlian yang tidak semua orang mampu mengerjakannya, perlu ada ketekunan dan pelatihan tersendiri guna mencetak seorang arsiparis yang baik, demikian disampaikan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Prof Dr Abdul Hamid MS, dalam sambutannya saat membuka workshop tersebut.

“Kita perlu mempunyai tambahan arsiparis universitas, karena ini adalah keahlian yang tidak semua orang bisa melakukannya, perlu adanya pelatihan dan ketekunan. Sekecil apapun undangan, surat harus punya arsip agar semua menjadi teratur, tidak pusing ketika mencari dan memerlukan dokumen tertentu, “ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Umum M. Ali Meha SSos mengatakan,  tujuan diadakannya workshop ini agar terciptanya pengelolaan tata surat, dokumen  dan kearsipan yang tertib serta teratur secara rapi.

“Dengan diadakan workshop ini, diharapkan agar tercipta sistem pengadministrasian yang tertib dan teratur, pelatihan ini dapat dijadikan acuan dalam melaksanakan tugas, yang pada puncaknya, mengoptimalkan fungsi kantor dapat terealisasi,” harapnya.

Workshop yang diikuti oleh 50 karyawan UIN Jakarta yang terdiri dari bagian pengadministrasi tata usaha rektorat, satuan kerja, lembaga, dan fakultas ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu beberapa arsiparis dari Asip Nasional RI (ANRI). (FNH/ LRF)

Share This